Dana Akomodasi PON jabar, Kemenpora Siapkan 160 Miliar

Dana Akomodasi PON jabar, Kemenpora Siapkan 160 Miliar

Jumat, 3 Jun 2016 | 19:30 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) Imam Nahrawi, siap menyiapkan dana segar Rp 160 miliar untuk berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar ke-19. Dana itu melingkupi akomodasi dan transportasi.

"Pemerintah pusat siapkan dana sebesar Rp 160 miliar, tapi untuk akomodasi dan transportasi," kata Menpora Imam Nahrawi, di Bandung, Jumat (3/6).

"Dana tersebut baru bisa dicairkan jelang penyelenggaraan berlangsung. PON sendiri dilangsungkan di Jabar pada pertengahan September 2016 mendatang. "Jadi tidak bisa dicairkan hari ini, tapi tunggu penyelenggaraan event berlangsung," ujarnya.

Saat disinggung pembukaan PON, kemenpora meminta untuk menanyakan langsung pada pelaksana teknis PB PON 19. Untuk diketahui PB PON masih berharap Stadion Gelora Bandung Lautan Api bisa digunakan pembukaan dan penyelenggaraan.

"(GBLA) itu teknis, silakan itu kewenangan PB PON. PB PON selalu lapor ke Kementerian. Pengawasan kami selalu lakukan baik itu disampaikan ke Gubernur (Ahmad Heryawan) atau Sekda (Iwa Karniwa)," ungkapnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...