Skip to main content

Dana Asing Yang Masuk RI Hanya Rp 3,8 T

Dana Asing Yang Masuk RI Hanya Rp 3,8 T
Dana Asing Yang Masuk RI Hanya Rp 3,8 T

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) optimistis paket 35 stimulus yang mulai berlaku sejak Jumat pekan lalu bisa menarik lebih banyak dana asing yang masuk ke pasar modal Indonesia.

Saat ini jumlah dana asing yang masuk ke Bursa Efek Indonesia (BEI) hingga akhir Juli 2015 hanya sebesar Rp 3,87 triliun. Jumlah ini sangat minim jika dibandingkan dana asing yang masuk selama 2014 yaitu sebesar Rp 42,6 triliun.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida mengatakan, salah satu alasan paket kebijakan stimulus tersebut diluncurkan adalah guna meningkatkan kepercayaan investor pada pasar modal Indonesia.

Sebagai informasi, 35 Kebijakan tersebut dikeluarkan untuk mendorong ekonomi Indonesia yang tengah lesu. Paket tersebut terdiri dari 12 kebijakan untuk perbankan, 15 kebijakan untuk pasar modal, 4 kebijakan perlindungan konsumen, serta 4 kebijakan industri keuangan non bank.

Nurhaida mengungkapkan, kebijakan stimulus untuk pasar modal tersebut bisa menarik minat investor asing menanamkan dananya ke Indonesia. (jk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top