(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dana Kampanye Jokowi-Ma'ruf Rp11 Miliar. Banyak Atau Sedikit?

Cindy
Cindy

Dana Kampanye Jokowi-Ma'ruf Rp11 Miliar. Banyak Atau Sedikit? Foto:Antara

WinNetNews.com- Baru-baru ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mewajibkan semua peserta pemilu untuk melaporkan dana awal kampanye. Aturan ini juga berlaku bagi dana kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden. 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, tim kampanye Jokowi dan Ma'ruf Amin sudah melaporkan ke KPU

 Bendahara tim kampanye nasional (TKN) KIK Safrizal menyebut dana awal kampanye mencapai Rp 11 miliar.

"Kami baru saja menyerahkan berkas. Laporan dana awal kampanye sudah diserahkan kemarin. Sampai kemarin, terkumpul dana sebesar Rp 11 Miliar. Itu uang tunainya sebesar Rp 8,5 Miliar," kata Safrizal.

dana kampanye sebanyak itu didapatkan timnya dari perusahaan dan sumbangan pribadi. Laporannya sendiri sudah disampaikan sejak hari Sabtu kemarin. 

"Memang masih ada kekurangan, jadi nanti akan kami bahas. (Untuk pribadi) saya belum bisa bilang. Tanya KPU saja, yang pasti ada dana perorangan dan dana dari perusahaan," kata Safrizal. 


Selain itu ,ada empat perusahaan ikut menyumbang dana kampanye ke tim Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Total dana yang dilaporkan hari ini masih berupa dana awal kampanye. Safrizal mengatakan tidak tertutup kemungkinan, nominal dana kampanye terus bertambah. 

"Nanti, setiap ada penambahan akan dilaporkan terus. Targetnya sendiri belum tahu berapa. Kami masih mengolah berapa dana yang harus dikumpulkan," tambah Safrizal. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});