Dani Alves Pastikan Tinggalkan Barcelona

Dani Alves Pastikan Tinggalkan Barcelona

WinNetNews.com - Barcelona akhirnya memastikan bahwa Dani Alves akan meninggalkan Camp Nou. Kepergian bek asal Brasil tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez.

Alves sejatinya masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2017, namun ada klausul yang bisa membebaskannya pergi tanpa biaya transfer. El Barca pun menghormati keputusan bek berusia 33 tahun itu.

"Dani telah memutuskan pergi. Itu adalah sebuah keputusan pribadi yang kami hormati. Tidak ada lagi yang mesti dibicarakan. Dia sudah mengatakan niatnya kepada kami,” kata Fernandez.

Kepergian Alves memang menjadi hal yang menyedihkan bagi skuad asuhan Luis Enrique tersebut. Terlebih sang pemain sudah jadi sosok penting sejak gabung pada 2008 silam. Alves sudah membantu Blaugrana meraih trofi bergengsi seperti La Liga (6 kali), Copa del Rey (4), dan Liga Champions (3 kali).

"Kontrak Dani sebetulnya berakhir musim lalu. Klub dalam situasi yang sulit dan dia adalah pemain penting bagi klub, lalu kami menawarkan kontrak baru. Kontrak itu tidak hanya ditentukan oleh klub, tapi juga pemain dan agennya, di negosiasi itu dia ingin durasi setahun lalu pergi secara free agent. Klub memang tidak selalu memenangi negosiasi," ujar Fernandez.

Beredar kabar Alves akan meneruskan karier sepakbolanya di kompetisi Serie A bersama Juventus. Kabarnya, dia sudah menjalin kontrak dengan klub asuhan Massimiliano Allegri itu, dan segera diresmikan oleh I Bianconeri dalam waktu dekat ini.