Daniele De Ross : Pertahanan Italia Terbaik di Dunia

Daniele De Ross : Pertahanan Italia Terbaik di Dunia

Selasa, 21 Jun 2016 | 19:39 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com -  Dalam sebuah konferensi pers pada hari Senin (waktu prancis), gelandang gaek timnas Italia, Daniele De Ross, mengklaim pertahanan yang dimiliki skuat Italia sebagai yang terbaik di dunia.

Terlihat dalam dua perandingan Piala Eropa, Gli azzurri mampu tampil tanpa kebobolan. Melawan Belgia di laga pembuka, mereka menang dengan skor 2-0. Saat meladeni perlawanan Swedia, Italia kembali menang dengan skor 1-0.

Trio BBC di pertahanan Italia yang digawangi Leonardo Bonucci, Giorgi Chiellini, dan Andrea Barzagli, jadi kekuatan Italia yang tak perlu diragukan kekompakannya, mengingat mereka semua bermain untuk Juventus.

Belum lagi di penjaga gawang, Italia punya Gianluigi Buffon, yang juga bermain untuk Juventus. Tentu kekompakan empat pemain tersebut sudah sangat mendalam.

"Saya rasa pertahanan Italia lah yang terbaik di dunia bersama Buffon. Mereka semua saling melengkapi, yang bisa kalian lihat di sepakbola level internasional. Meskipun semua pemain kami memiliki hal tersebut," kata De Rossi kepada Sports Keeda.

Selanjutnya, gelandang AS Roma ini juga menilai Italia memang tidak memiliki pemain seperti Eden Hazard atau Zlatan Ibrahimovic di dalam skuatnya. Namun, kekaompakan menjadi senjata keseimbangan tim.

"Anda perlu keseimbangan. Kami tidak punya pemain seperti Hazard di Belgia atau Ibrahimovic di Swedia, tapi kami punya nilai positif lain yang tak dimiliki tim lain," terusnya.

"Kami punya kebersamaan dan ikatan emosional yang mendalam antarpemain. Banyak tim memiliki bintang tapi ada jurang besar dalam kualitas antara skuat utama dan tim cadangan," jelas De Rossi.

Italia sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya berkat dua kemenangan. Dan di laga ketiga nanti, yang akan dihelat pada Kamis dini hari, Skuat Antonio Conte akan melawan Republik Irlandia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...