Danny Blind: Sadio Mane adalah Cristiano Ronaldo Baru
Sadio Mane ( Photo givemesport.com )

Danny Blind: Sadio Mane adalah Cristiano Ronaldo Baru

Senin, 9 Des 2019 | 09:55 | Muchdi

Winnetnews.com - Legenda sepak bola Belanda Danny Blind mengklaim Sadio Mane adalah The New Cristiano Ronaldo dalam dunia sepak bola.

Mane memang tak mendapatkan banyak perhatian seperti halnya rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah. Namun perannya di skuat The Reds jelas tak bisa dianggap remeh.

Sejak gabung Liverpool pada tahun 2016 lalu dari Southampton, performa Mane dari musim ke musim terus mengalami peningkatan. Musim lalu, ia berhasil jadi top skor Premier League bersama Salah.

Ia juga membawa Liverpool jadi juara Liga Champions. Musim 2019-20 ini, Mane terus melanjutkan performanya yang gemilang bersama tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Salah performanya yang brilian ia pertontonkan saat Liverpool bersua Everton pada matchday 15 lalu. Saat itu ia mencetak satu gol dan dua assist. The Reds pun dibawanya menang dengan skor 5-2.

Kagumnya Daley Blind

Performa Sadio Mane itu tak lepas dari pengamatan Danny Blind. Ayah dari mantan pemain Manchester United Daley Blind itu mengaku kagum atas penampilan luar biasa pemain Senegal tersebut.

image0
Sadio Mane ( getty images )

Ia bahkan menyamakan level Mane dengan superstar Juventus, Cristiano Ronaldo. "Sadio Mane adalah Ronaldo baru dalam sepakbola dunia," klaim Blind seperti dilansir Express.

"Sebagai pemain penyerang, ia benar-benar fantastis. Saya bisa melihat semua kualitasnya - dan ia luar biasa dalam setiap aspek," terangnya.

"Ia bisa mencetak gol dengan kaki kirinya, kaki kanannya, dengan sundulan yang sensasional," puji Blind.

Pemain Modern

image1
Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Lebih lanjut, Danny Blind menyebut Sadio Mane tak cuma mahir mencetak gol. Ia disebutnya jago dalam memberikan umpan matang pada rekan-rekannya.

Blind pun menyebut Sadio Mane adalah contoh pemain masa kini yang modern. "Ia bisa memberikan assist yang brilian, ia adalah atlet yang luar biasa - dan saya bisa melanjutkan lebih banyak lagi!"

"Mane adalah pemain super modern. Jika Anda melihat keahliannya itu adalah satu hal yang hebat, tetapi ia mampu mengombinasikannya dengan sprint menakjubkan tepat di sepanjang pertandingan," tuturnya.

"Itu membutuhkan begitu banyak kekuatan. Anda harus menjadi sangat kuat baik secara fisik maupun mental. Tapi Sadio memiliki semuanya," pujinya lagi.

Sadio Mane musim ini telah bermain sebanyak 21 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 13 gol dan tujuh assist. Sementara itu Cristiano Ronaldo baru mengemas delapan gol dan dua assist bersama Juventus di 17 laga.

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Sadio Mane Adalah The New Cristiano Ronaldo "

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...