Skip to main content

Dapat Banyak Cuti Bisa Bangkitkan Semangat Kerja Lho Winners

Dapat Banyak Cuti Bisa Bangkitkan Semangat Kerja Lho Winners
Dapat Banyak Cuti Bisa Bangkitkan Semangat Kerja Lho Winners

WinNetNews.com - Setiap pekerja pasti butuh yang namanya istirahat. Tak jarang karyawan mengambil hak cutinya untuk merefresh otak mereka. Para pekerja di Indonesia membutuhkan setidaknya 29 hari libur dalam setahun, di luar Sabtu dan Minggu, untuk membangkitkan kembali semangat kerja.

Cuti merupakan hak pekerja untuk meningkatkan semangat, setelah lelah dengan rutinitas pekerjaan dan ternyata melakukan cuti kurang dari 29 hari dapat membuat kondisi pekerja lebih baik.

Sepanjang awal Mei hingga awal Juni 2016 dalam survey yang dilakukan, sebanyak 76 responden dari total responden yang tercatat 4.200 orang setuju bahwa dengan mengambil cuti kurang dari 29 hari dalam satu tahun bisa menjadikan diri mereka lebih baik saat bekerja.

Sedangkan bagi perusahaan di Indonesia, dengan jatah libur atau cuti yang hampir satu bulan jika ditotal, bukan merupakan ide yang baik. Perusahaan di Indonesia masih enggan untuk memberikan periode cuti lebih dari 29 hari dalam satu tahun dikarenakan khawatir akan menurunkan produktifitas dari perusahaan.

Dalam survei tersebut juga ditemukan bahwa dengan ketidakmampuan dari para pekerja untuk mengambil cuti bisa meningkatkan stres. Selain itu, karyawan juga akan merasa tidak percaya diri dan sering marah di tempat kerja.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top