Image Dapat Hunian Baru, Warga Kalijodo Berterimakasih ke Pemprov
Hukum  

Dapat Hunian Baru, Warga Kalijodo Berterimakasih ke Pemprov

Minggu, 28 Februari 2016 20:33 WIB

WinNetNews.com - Kawasan Kalijodo dipastikan akan ditertibkan pada Senin besok oleh Pemprov DKI. Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan suasana di Kalijodo sudah kondusif dan tak ada potensi perlawanan.

"Saya rasa kondusif situasinya. Kemarin saya ke sana Kalijodo, dan memang disadari, masyarakat di sana berterima kasih kepada pemerintah. Mereka dapat tempat tinggal di rusun Marunda dan beberapa tempat. Tak masalah," ucap Prasetio usai menghadiri acara Hanura di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (28/2/2015).

Menurut Prasetio, proses penertiban Kalijodo sudah sesuai dengan mekanisme yang benar, yaitu penerbitan SP-1, SP-2, SP-3 hingga pembongkaran yang dijadwalkan Senin (29/2) besok.

"Pasti pemerintah harus di depan karena kita perlukan (kawasan Kalijodo) itu. Sudah terlalu lama dan masalah DKI macet, banjir harus selesai. Kita mau itu menjadi resapan dan ruang terbuka hijau," tegas politisi PDIP itu.

Baca juga: 10 Alat Berat Siap Hancurkan Kalijodo

Namun Pras mengingatkan bahwa proses penertiban atau pengembalian fungsi lahan tidak berhenti sampai Kalijodo. Wilayah lain yang terbukti melanggar patut juga ditertibkan.

"Pemerintah harus tegas," kata Pras.

"Saat Jokowi-Ahok memang sudah jadi satu perencanaan tempat mana saja (yang akan ditertibkan). Kita harus berterimakasih seperti warga Kampung Pulo, mereka senang. Yang ga senang kan yang dalam tanda petik aja," imbuhnya.

Sumber: Detik

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Jokowi Tebus Vinyl Metalica Seharga Rp 11 Juta dari KPK

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun