Dapat Komentar “Si Gemuk Jelek” Di Twitter, Jesy Little Mix Pernah Mencoba Bunuh Diri

Dapat Komentar “Si Gemuk Jelek” Di Twitter, Jesy Little Mix Pernah Mencoba Bunuh Diri

Senin, 9 Sep 2019 | 13:15 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Jesy Nelson, anggota girlband asal Inggris Little Mix mengaku pernah melakukan percobaan bunuh diri setelah mengecek tanpa henti komentar-komentar di Twitter mengenai dirinya.

Saat itu November 2013, ia sengaja menelan banyak pil/tablet hingga overdosis, kemudian berbaring di tempat tidurnya menunggu akhir hidupnya segera datang. Namun kekasihnya saat itu menemukannya dan segera memanggil ambulans.

Jesy menceritakan pengalaman ini kepada BBC1 dalam sebuah video dokumenter bertajuk ‘Odd One Out’. Itu merupakan pengakuan kali pertama dari penyanyi berusia 28 tahun tersebut.

“Aku cuma ingat sedang berpikir, ‘aku hanya perlu membuat semua ini pergi, aku akan mengakhiri semua ini',” tutur Jesy, seperti dikutip The Sun (8/9/2019).

“Aku ingat pergi ke dapur mengambil sebanyak mungkin tablet. Kemudian berbaring di kasur sangat lama dan terus berpikir, ‘biarkan semuanya terjadi, cepat’.”

Seorang sumber yang dekat dengan Jesy mengatakan bahwa Jesy pernah mengaku kepadanya tentang itu. Lalu ambulans datang ke rumah dan melakukan penanganan yang tepat.

“Mereka bisa sampai sana dan menyelamatkan hidupnya. Jesy bercerita kepada keluarga terdekat, satu dari tim manajemen, dan personil band lainnya,” ungkap sumber tersebut.

Jesy sendiri mengeluarkan pengakuan ini untuk membantu meningkatkan kesadaran di masyarakat akan efek buruk ujaran kebencian melalui media sosial terhadap generasi muda.

Saat itu ia baru saja tergabung di Little Mix dan mempromosikan lagu mereka seperti Move, DNA, dan Wings. Menjadi bintang dunia membuatnya diharuskan mempunyai akun media sosial oleh perusahaan. Sejak itulah kehidupan Jesy mulai berubah. Komentar-komentar yang berdatangan untuknya banyak yang negatif.

“Aku pun berpikir, hal semacam ini tidak akan pernah berhenti. Sejak itu aku selalu merasa sedih saat bangun tidur. Tidak ada gunanya, apa artinya aku ada di sini? Secara fisik aku tidak bisa lagi menahan rasa sakitnya,” tutur kekasih Chris Hughes tersebut.

image0
Courtesy of BBC Pictures' Digital Picture

“Aku bukannya dikenal sebagai penyanyi dari Little Mix, melainkan anggota Little Mix yang paling jelek dan gendut. Itu benar-benar menyiksaku,”

Contoh komentar kejam tersebut adalah: "si paus gemuk yang bernyanyi", "yang gemuk itu menjijikkan", "bunuh aja dirimu, sialan", "jagal kepalamu sialan", "wajah Jesy cacat".

Jesy mengatakan, sebelum punya media sosial dia tidak pernah memiliki masalah kepercayaan diri.

“Sebagai seorang remaja saya sangat percaya diri. Saya tidak pernah memiliki masalah dengan penampilan saya, berat badan saya - sampai semuanya berubah. Berada di Little Mix adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya. Tetapi di situ juga saya mencapai titik terendah dalam hidup saya sehingga saya berhenti bekerja.

“Sejak komentar yang berdatangan semakin buruk. Otak saya mulai percaya semua yang dikatakan orang tentang saya. Saya merasa malu. Saya merasa dipermalukan," Jesy menambahkan.

Setelah pulih Jesy kemudian memutuskan untuk tidak lagi aktif di media sosial. Ia bahkan telah membuang aplikasi itu dari ponselnya. Itu membuat keadaannya semakin membaik dan tak pernah lagi berencana untuk kembali ke platform berlambang burung tersebut.

Jesy telah mendapatkan cyber bullying yang mengerikan sejak mendapatkan popularitas sebagai pemenang X Factor pada tahun 2011. Dia dikumpulkan dengan Perrie Edwards, Jade Thirlwall dan Leigh-Anne Pinnock untuk membentuk girlband Little Mix.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...