Dapat Nilai Tinggi, Siswa ini Malah Minta Diberikan ke Teman yang Nilainya Rendah
Foto: Bored Panda

Dapat Nilai Tinggi, Siswa ini Malah Minta Diberikan ke Teman yang Nilainya Rendah

Rabu, 26 Feb 2020 | 14:13 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang guru sejarah bernama Lee di Kentucky, Amerika Serikat membagikan sebuah pesan mengharukan yang dituliskan oleh salah satu anak muridnya. Seorang siswa dengan nilai yang sangat tinggi meminta kepada Lee untuk memberikan 5 poin bonus nilainya kepada teman lain yang nilainya lebih rendah.

“Murid kami, meskipun sering mengahadapi kesulitan, tidak pernah berhenti membuatku kagum. Mereka juga, dapat bekerja keras, peduli, dan baik,” kata Lee dikutip dari Bored Panda.

image0

Padahal siswa ini diketahui mempunyai kesempatan untuk mendapatkan 99 persen poin di ujiannya, tapi dia lebih memilih untuk memberikan ekstra nilainya untuk temannya yang lain.

“Siswa ini luar biasa. Kami melakukan debat politik di kelas tahun ini, dan dia selalu tampil luar biasa, memberikan masukan yang cerdas,” tambahnya.

 

Lee menjelaskan kalau siswanya diajak untuk bermain game di aplikasi untuk menjawab pertanyaan tentang konten ujian sehari sebelumnya. Dia dibuat kagum dengan kebaikan hati siswa tersebut.

Guru sejarah ini memutuskan untuk menghormati keputusan siswa itu, kebaikan hati siswa itu telah berhasil membantu temannya untuk bisa lulus ujian tentang Perang Dunia II. Padahal tadinya temannya itu hanya mendapat nilai 58, sedangkan nilai minimal untuk lulus ujian adalah 60.

Meskipun banyak yang memuji aksi baik siswa ini, namun ada pula warganet yang menganggap kalau keputusan sang guru tidak tepat. Pasalnya, nilai ujian seharusnya menjadi refleksi dari kemampuan seorang siswa dan harusnya tidak diberikan secara cuma-cuma seperti itu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...