Dapat Penghargaan Karena Dahulukan Ambulans dari Presiden

Dapat Penghargaan Karena Dahulukan Ambulans dari Presiden ilustrasi

WinNetNews.com - Kepolisian Resor Solo memberikan penghargaan kepada empat anggotanya yang mendahulukan ambulans ketimbang mobil rombongan Presiden Jokowi.  

Empat anggota Satlantas Polresta Solo tersebut antara lain Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo dan Briptu Javan Bagas

"Saya apresiasi kepada empat anggota saya yang mendahulukan ambulans untuk segera masuk rumah sakit ketika ada pengawalan rombongan presiden. Keberanian mereka mengambil keputusan di saat-saat yang kritis itu saya beri apresiasi," kata Wibowo seusai memberikan penghargaan kepada empat polisi, Senin (17/9/2018). 

Wibowo berharap sikap itu dapat ditularkan ke seluruh anggota Polresta Solo untuk pelaksanaan tugas ke depan. Dengan demikian polisi mampu mengambil keputusan secara tepat dan untuk kepentingan masyarakat yang lebih besar.

Sementara itu, kepada wartawan, Ipda Suharto mengatakan, langkah itu dilakukan karena pertimbangan kemanusiaan. 

“Saya melihat ada ambulans yang terjebak di jalur lambat depan Panti Waluyo bersama puluhan pengendara lain, padahal rombongan presiden sudah dekat lokasi. Atas dasar kemanusiaan kami mendahulukan ambulans yang sedang membawa pasien ini," kata Ipda Suharto. 

Suharto menjelaskan, jalan yang dilewati ambulans tersebut memang macet saat malam Minggu. Saat itu, sekitar pukul 19.00 WIB, ia bersama rekan-rekannya sedang mendapat tugas pengamanan rute Presiden RI.  

Namun ketika rombongan VVIP sudah mendekati lokasi, Suharto melihat ambulans terjebak di tengah kemacetan di lokasi. Saat itu, ia berinisiatif untuk menghampiri ambulans dan memprioritaskan di depan iring-iringan presiden. (kompascom)