Dapat Perlakuan Diskriminatif, Penggemar GOT7 Kirim Truk Protes Ke Gedung JYP Entertainment

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Dapat Perlakuan Diskriminatif, Penggemar GOT7 Kirim Truk Protes Ke Gedung JYP Entertainment
GOT7 via Kpopmap.com

Winnetnews.com -  JYP Entertainment belum lama ini memicu amarah penggemar GOT7. Tidak tanggung-tanggung, Ahgase (fandom GOT7) melakukan aksi protes dengan mengirim truk dengan layar LED ke halaman gedung JYP Entertainment.

Tagar #FairTreatmentForGOT7 dan beberapa foto bukti truk LED yang diparkir di depan gedung JYP Entertainment tengah hangat diperbincangkan. Para Ahgase melayangkan aksi protes agar agensi memberikan perlakuan yang adil bagi GOT7. Sejumlah poin yang menjadi tuntutan penggemar diantaranya:

  • Keselamatan emosional dan fisik para member GOT7
  • Menyediakan terjemahan bahasa Inggris untuk semua konten resmi dan pengumuman GOT7
  • Memberikan waktu pengumuman yang pasti untuk comeback grup dan solo
  • Melakukan promosi aktif secara domestik
  • Waktu pemesanan album dan promosi yang sama dengan grup JYP lainnya
  • Distribusi sekaligus promosi secara internasional.

Dilansir dari Kpopmap, lebih dari 11.000 penggemar mengikuti survei online yang diterjemahkan dalam 13 bahasa berbeda dalam waktu 4 hari. Melalui protes ini dan mengajukan file pdf diharapkan JYP memberikan respon cepat dengan memberikan perlakuan yang adil untuk GOT7 sesuai permintaan penggemar.

Sebagai informasi, Mnet "Super Intern" sebelumnya menjelaskan kalau manajemen JYP Entertainment terbagi menjadi 4 divisi berbeda. Beberapa divisi ini menunjukkan kalau grup dan fandom dari divisi berbeda akan menjalani manajemen yang berbeda pula dan mengalami perlakuan berbeda untuk beberapa fandom.

image0
4 Divisi JYP Entertainment via Kpopmap.com

Sementara itu, Jae DAY6 sebelumnya juga menghebohkan para penggemar K-Pop setelah mendapat perlakuan diskriminatif dari JYP Entertainment. Ia mengeluhkan bahwa JYP Entertainment tidak mempromosikan beberapa konten yang ia buat sendiri maupun kolaborasi. Sementara member lain mendapat perlakuan istimewa, bahkan diberi anggaran khusus.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...