Dapat Perlawanan dari Vettel, Akhirnya Hamilton Raih Kemenangan di GP Belgia

Rani
Minggu, 27 Agustus 2017 22:23 WIB
Oleh Rani pada Minggu, 27 Agustus 2017 22:23 WIB
Image Dapat Perlawanan dari Vettel, Akhirnya Hamilton Raih Kemenangan di GP Belgia

WinNetNews.com - Lewis Hamilton (Mercedes) mengungguli Sebastian Vettel dari Ferrari untuk merebut kemenangan di GP Belgia. Hasil itu turut membuat Hamilton memperkecil jarak poin dengan Vettel.

Di Sirkuit Spa, Minggu (27/8/2017) malam WIB, Hamilton sukses meraih kemenangan kelimanya musim ini setelah memimpin sepanjang balapan. Vettel sempat memberikan persaingan sengit di putaran-putaran akhir, tapi ia gagal menyalip Hamilton.

Dengan hasil ini Hamilton kini mengoleksi 213 poin. Ia masih duduk di peringkat dua klasemen di bawah Vettel (220 poin), tapi berhasil memperkecil jarak keduanya jadi tujuh poin saja.

Jalannya Balapan

Enam pebalap terdepan melakukan start dengan baik untuk menjaga posisinya masing-masing. Lewis Hamilton secara khusus melesat ke depan dengan ditempel Sebastian Vettel.

Di awal-awal balapan, Fernando Alonso yang start dengan apik mampu merangsek sampai ke peringkat ketujuh dari posisi ke-10. Tapi setelah itu ia perlahan-lahan terdorong lagi ke belakang.

Belum seperempat jalan balapan berlangsung, pebalap Red Bull Max Verstappen sudah harus menepi akibat masalah pada mobilnya. Ia tak lagi bisa melanjutkan balapan di putaran delapan.

Memasuki putaran 16 Raikkonen dinyatakan dapat penalti stop/go sebanyak 10 detik akibat tidak melambat saat bendera kuning muncul. Tak lama kemudian ia masuk pit untuk menjalani hukuman, dengan posisi keempat kini ditempati Daniel Ricciardo.

Separuh jalannya balapan, Hamilton masih ada jauh di depan dengan dikuntit Vettel. Valtteri Bottas di posisi ketiga, diikuti Ricciardo di peringkat keempat. Sementara Raikkonen sekarang berada di posisi keenam di belakang Nico Huelkenberg.

Alonso menjadi pebalap ketiga yang harus lebih cepat menyudahi balapan. Ia terhenti saat balapan memasuki putaran ke-27, dengan berada di posisi ke-15.

Dua pebalap Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon, bersaing dengan ketatnya sampai bersenggolan. Pecahan-pecahan sayap dari mobil Ocon terserak di lintasan, membuat safety car hadir di putaran ke-29. Hamilton dan Vettel memanfaatkan dengan masuk pit.

Safety car baru keluar di putaran ke-33. Persaingan pun bertambah sengit memasuki putaran-putaran akhir. Vettel langsung berusaha menyalip Hamilton, tapi gagal kendatipun keduanya sempat berjejeran.

Justru Ricciardo yang berhasil merebut posisi ketiga di belakang mereka berdua, lewat sebuah aksi menyalip yang oke selepas safety car menepi dari lintasan.

Pada akhirnya Hamilton tak lagi tertahankan dalam meluncur menuju kemenangan. Vettel finis kedua.

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.