Dapat Pertanyaan Tak Terduga dari Reporter Amerika, Respon Lee Jung Jae Jadi Sorotan Netizen

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Dapat Pertanyaan Tak Terduga dari Reporter Amerika, Respon Lee Jung Jae Jadi Sorotan Netizen
Foto: SBS Star

Winnetnews.com -  Bintang Squid Game, Lee Jung Jae baru-baru ini menghadiri acara LACMA Art+Film Gala di Los Angeles Music of Art, Amerika Serikat. Dalam acara tersebut, ia hadir untuk mempromosikan serial Netflix yang dibintanginya, Squid Game.

Seorang reporter Amerika bertanya, "Bagimu, Aku yakin kamu tidak bisa pergi keluar rumah tanpa ada orang yang tidak mengenalimu. Apa yang menjadi perubahan terbesar di hidupmu sejak serial ini dirilis?".

image0

Banyak netizen Korea yang menganggap pertanyaan tersebut tidak sopan. Pertanyaan  itu membuat Lee Jung Jae seolah hanya mendapat popularitas di Amerika dan Korea Selatan melalui Squid Game.

Padahal Lee Jung Jae sudah menjadi aktor terkenal di Korea Selatan sejak tahun 1990an, bahkan sebelum Squid Game rilis. Lee Jung Jae sempat memberikan senyum misterius seperti telah mengetahui maksud sang reporter.

"Ya, Anda benar. Perubahan terbesar adalah bahwa saya sangat dikenal oleh semua orang di mana pun," kata Lee Jung Jae dikutip SBS Star.

"Artinya, di Amerika Serikat, maksud saya," tambah Lee Jung Jae, yang secara tidak langsung menyebutkan bahwa itu tidak terjadi di Korea Selatan. 

"Ketika saya pergi ke restoran, di jalanan, saya dikenali oleh begitu banyak orang. Terkadang, ketika mereka menatapku, saya terkejut dan berpikir, 'Mengapa mereka menatapku seperti itu?. Tapi kemudian ketika mata kami bertemu, mereka akan langsung berbicara tentang 'Squid Game'. Itu adalah saat-saat ketika saya benar-benar merasa bahwa kami benar-benar berhasil," pungkas Lee Jung Jae.

Lee Jung Jae memulai debut sebagai model iklan tahun 1993. Kemudian perlahan-lahan bersinar sebagai salah satu aktor top di Korea Selatan. Dia sudah menjadi superstar di Korea Selatan selama bertahun-tahun sebelum Squid Game.

Asumsi reporter Amerika tersebut bahwa ketenarannya tidak muncul sebelum Squid Game mungkin agak mengganggu Lee Jung Jae tapi ia sama sekali tidak menunjukkannya sama sekali. Melalui jawabannya, dia mengklarifikasi bahwa dia tidak begitu saja menemukan dirinya tiba-tiba terkenal.

Lee Jung Jae juga memastikan reporter tersebut tidak merasa canggung untuk mengajukan pertanyaan seperti itu sehingga banyak yang memberinya acungan jempol karena begitu masuk akal.

"Aku penasaran bagaimana rasanya mendapatkan pertanyaan seperti ini setelah hidup sebagai bintang top di Korea selama 30 tahun," kata netizen Korea dikutip The Qoo via Allkpop.

"Dia sudah menjadi bintang top di Korea selama beberapa dekade bahkan kekasihnya berada di peringkat atas grup chaebol (anak konglomerat)," tutur netter lain.

"Sepertinya sang reporter bahkan tidak melakukan riset dasar," ujar netter lain.

"Tapi dia memang bertambah popularitasnya. Dari 50 juta orang yang mengenalinya menjadi 5 miliar orang, itu tidak sama," pungkas yang lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...