Dapatkah Vettel Kembali Kalahkan Duo Marcedes di GP Rusia?
Foto: mirror.co.uk

Dapatkah Vettel Kembali Kalahkan Duo Marcedes di GP Rusia?

Jumat, 28 Apr 2017 | 14:45 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Dalam tiga seri GP musim ini Sebastian Vettel sudah dua kali mengalahkan pebalap-pebalap Mercedes. Tapi jadi menjadi pertanyaan, mampukah pebalap Ferrari itu melakukannya lagi di GP Rusia?

Seperti diketahui, Vettel memenangi GP Australia dan GP Bahrain setelah finis di depan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Sementara di GP China, dia juga meraih hasil oke dengan finis kedua di belakang Hamilton.

Seri keempat akan berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Minggu (30/4/2017). Pada GP musim-musim sebelumnya, Mercedes belum terkalahkan di sana. Oleh karena itu, sanggupkahVettel mampu mengalahkan mereka di sana?

Sejak Sochi menjadi tuan rumah balapan F1 pada tahun 2014 lalu, pebalap Mercedes selalu tampil sebagai pemenang. Hamilton menang pada tahun 2014 dan 2015, sementara Nico Rosberg berjaya di tempat yang sama pada tahun lalu.

Vettel sendiri baru sekali naik podium di Sochi, yaitu ketika finis kedua pada tahun 2015. Pebalap Jerman itu gagal finis dalam balapan tahun lalu.

"Di atas kertas, ini adalah trek bagus untuk Mercedes, jadi mereka akan sangat tangguh. Segala sesuatu selain itu akan menjadi sebuah kejutan," ujar Vettel di Crash.net.

"Saya pikir dan saya rasa juga ada beberapa tikungan di mana mobil kami sudah bagus pada tahun lalu. DNA mobil masih sangat mirip, meskipun peraturan sudah berubah dan mobil terasa berbeda ... seharusnya ada tempat-tempat di trek di mana kami seharusnya tangguh," jelasnya.

"Ada tempat-tempat di mana kami lemah pada tahun lalu dan berharap akan lebih tangguh pada tahun ini. Dan setelahnya kita lihat saja di mana posisi kami," kata Vettel.

Vettel kini memimpin klasemen pebalap F1 dengan perolehan 68 poin. Dia unggul tujuh poin atas Hamilton yang berada di posisi kedua.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...