Dara Akan Kembali, Karena Dia Belum Mati

Dara Akan Kembali, Karena Dia Belum Mati

WinNetNews.com - Berselang tujuh tahun setelah perilisan film horor-slasher Rumah Dara , salah satu dari duo Mo Brothers" onclick="ga('send', 'event', 'Tag', 'Click', 'Tag The Mo Brothers');">The Mo Brothers, Timo Tjahjanto, memberikan petunjuk terbaru mengenai proyek film Rumah Dara 2

Melalui akun Twitter dan Instagramnya, Timo memberikan bocoran soal perkembangan dan kemungkinan jadwal rilis film Rumah Dara 2 . Lewat media sosialnya, Timo memperlihatkan sebuah gambar hitam putih berupa wajah karakter Dara (Shareefa Daanish) dan angka dua di tengahnya.

2016.

Foto kiriman Timo Tjahjanto (@timobros) pada

Dalam gambar unggahannya tersebut, Timo memberikan caption '2016'. Tak pelak, keterangan ini bisa diprediksi adalah petunjuk ataupun target bahwa film Rumah Dara 2 akan dirilis pada tahun ini.

Masih lewat akun Twitter-nya, Timo juga mengumumkan bahwa proyek film Rumah Dara 2 masih dalam proses penulisan skenario. Dan satu hal yang dipastikan Timo, Dara belum mati.

Rumah Dara merupakan film feature panjang pertama karya The Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto). Kisahnya merupakan pengembangan dari film pendek Dara yang mereka rilis pada tahun 2007 dan juga dibintangi Shareefa Daanish.

Rumah Dara bertutur tentang pengalaman menyeramkan beberapa orang saat bertamu di rumah misterius Dara dan anak-anaknya yang misterius. Setelah diracuni dengan obat tidur, para tamu tersebut kemudian disekap dan dihadapkan pada kenyataan menyeramkan mengenai kanibalisme.

Semenjak perilisannya, Rumah Dara mendapat banyak kritik positif. Film ini sudah pernah memenangkan LA Screamfest Horror Film Festival 2007 dan Dara pun memenangkan International Horror and Sci Fi Film Festival of Phoenix, Arizona untuk kategori Film Pendek Internasional Terbaik tahun 2007.

Selain itu Rumah Dara menjadi Film Indonesia Terbaik dalam Jakarta International Film Festival 2010. Shareefa Daanish pun memenangkan Aktris Terbaik dalam Puchon Choice Feature International Competition.

(dilansir dan disempurnakan dari Muvila)