Dari Asia, Arab Saudi Jadi Tim Keempat yang Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018
Foto: Istimewa

Dari Asia, Arab Saudi Jadi Tim Keempat yang Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018

Rabu, 6 Sep 2017 | 20:19 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Timnas Arab Saudi akhirnya menjadi tim Asia keempat yang dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Penentuan lolosnya Arab berkat kemenangan tipis 1-0 atas Jepang mengantarkan mereka ke Rusia.

Menjamu Jepang di King Abdullah Sports City, Jeddah, Selasa (5/9/2017), Arab Saudi menang berkat gol semata wayang pemain pengganti Fahad Al Muwallad pada menit ke-63.

Gol Al Muwallad tersebut terbukti sangat krusial bagi Arab Saudi. Berkat kemenangan atas Jepang, mereka finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan perolehan 19 poin dari sepuluh laga dan lolos ke putaran final. Sementara bagi Jepang kekalahan ini tak berarti apa-apa karena mereka tetap menjadi juara grup dengan 20 poin.

Arab Saudi menyusul Iran (juara Grup A), Jepang (juara Grup B), dan Korea Selatan (runner-up Grup A) yang lebih dulu lolos.

Sementara itu, Australia harus puas menempati posisi ketiga di klasemen Grup B dengan 19 poin. Australia akan menjalani play-off melawan tim peringkat ketiga Grup A, Suriah. 

Pemenang dari play-off tersebut selanjutnya akan berhadapan dengan tim peringkat keempat di kualifikasi zona CONCACAF untuk memperebutkan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2018.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...