Dari Bali Jokowi Langsung Bertolak ke Aceh

Dari Bali Jokowi Langsung Bertolak ke Aceh

Kamis, 8 Des 2016 | 15:01 | Rusmanto

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo baru saja meresmikan penutupan kejuaraan pencak silat dunia, 'Silat for The World' di Denpasar, Bali. Setelah acara selesai, Jokowi langsung bertolak ke Banda Aceh untuk meninjau lokasi gempa.

"Saya akan ke Aceh setelah ini," kata Jokowi singkat lalu meninggalkan GOR yang dilepas oleh Presiden Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa (Persilat) Prabowo Subianto, Kamis (8/12/2016).

Jokowi tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, sekitar pukul 14.45 WIT. Jokowi bergegas masuk ke Pesawat Kepresidenan Indonesia 1.

Keberangkatan Jokowi ke Aceh dilepas oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Tak lama setelah itu, pesawat bergerak untuk meninggalkan landasan.

Ikut mendampingi Jokowi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Sebelumnya, dalam acara kejuaraan pencak silat tersebut, Prabowo menyampaikan duka untuk korban bencana gempa di Aceh. Prabowo meminta Jokowi untuk menyampaikan duka itu langsung ke warga di Aceh.

"Tolong Pak Presiden sampaikan ucapan belasungkawa kami ke saudara di Aceh. Karena setelah ini Pak Presiden akan langsung bertolak ke Aceh," kata Prabowo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...