Dari Curhatan Pangeran William, Apa yang Diinginkan dari Ibunya?
Foto: GQ

Dari Curhatan Pangeran William, Apa yang Diinginkan dari Ibunya?

Selasa, 30 Mei 2017 | 08:51 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Sejak kepergian Putri Diana, ibu kandung dari Pangeran William dan Pangeran Harry, Pangeran William memang tak banyak bicara mengenai ibunya tersebut. Ia lebih memilik tutup mulut. Namun saat ini, saat ia tengah berkumpul dengan keluarganya di sebuah taman bersama Kate, dan dua anaknya George dan Charlotte, ia mulai bercerita.

Dalam hal ini, Duke of Cambridge membuka tentang kesehatan mental, kehidupan keluarga dan kematian ibunya sebagai bagian dari Pemikiran Bersama. Kampanye kesehatan mental yang dipelopori oleh Pangeran William, Duchess of Cambridge dan Prince Harry diluncurkan tahun lalu dengan tujuan untuk mengakhiri stigma seputar penyakit jiwa.

"Saya berada di tempat yang lebih baik tentang hal itu daripada saya yang dulu, dimana saya bisa membicarakannya dengan lebih terbuka, membicarakannya dengan lebih jujur, dan saya dapat mengingatnya dengan lebih baik, dan secara terbuka membicarakannya dengan lebih baik," kata Pangeran William yang mengatakan tentang ibunya, mendiang Putri Diana.

"Butuh waktu hampir dua puluh tahun untuk sampai ke tahap itu." tambahnya.c

Agustus nanti akan menandai 20 tahun sejak Putri Diana terbunuh dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris. Pangeran William baru berusia 15 tahun saat itu.

"Saat ini saya masih merasa kesulitan karena pada saat itu sangat menyedihkan Dan juga tidak seperti kesedihan kebanyakan orang, karena semua orang tahu tentang hal itu, semua orang tahu ceritanya, semua orang mengenalnya. Ini adalah situasi yang berbeda bagi kebanyakan orang. Siapa yang kehilangan seseorang yang mereka cintai, itu bisa disembunyikan atau mereka bisa memilih apakah mereka ingin membagikan " katanya.

Setelah bergulat dengan duka cita di bawah sorotan, Pangeran William mengatakan, dia menghargai dukungan keluarganya dan memperjuangkan privasi mereka.

"Stabilitas di rumah sangat penting bagi saya, saya ingin membesarkan anak-anak saya di dunia yang bahagia, stabil, aman dan itu sangat penting bagi kita berdua sebagai orang tua," katanya pada GQ.

"Saya ingin George tumbuh di lingkungan yang nyata dan hidup, saya tidak ingin dia tumbuh di balik dinding istana, dia harus berada di luar sana. Media membuat lebih sulit tapi saya akan berjuang agar mereka memiliki kehidupan yang normal." katanya.

Pangeran William mengatakan bahwa dia berharap ibunya bisa bertemu dengan istrinya dan menyaksikan anak-anaknya tumbuh.

"Saya ingin mendapatkan nasehatnya, saya ingin dia bertemu dengan Catherine dan telah melihat anak-anak itu tumbuh, itu membuat saya sedih karena dia tidak akan tahu bahwa dia tidak akan mengenalnya," kata Pangeran.

Pangeran Harry, telah berbicara tentang mencari konseling untuk mengatasi kematian ibu mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Inggris The Telegraph pada bulan April, Harry berbicara terus terang tentang "kekacauan total" yang dia alami setelah kehilangan ibunya dan masalah yang disebabkan luapan emosinya daripada membicarakannya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...