Darurat Bencana Belum Ditetapkan Walau 3000 Warga Mengungsi

Rusmanto
Selasa, 06 Februari 2018 09:30 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 06 Februari 2018 09:30 WIB
Image Darurat Bencana Belum Ditetapkan Walau 3000 Warga Mengungsi
ilustrasi

WinNetNews.com - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, ribuan warga mengungsi disebabkan banjir yang merendam sejumlah wilayah di Jakarta, Senin (5/2/2018).

"Sekitar 3.000 jiwa mengungsi ke beberapa tempat. Pemda DKI belum menetapkan darurat bencana," ujar Sutopo saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (6/2/2018).

Sutopo mengatakan, data yang dimiliki BNPB, dari sekitar 3.000 jiwa yang di antaranya berasal di daerah Balekambang 1.560 jiwa, Bidaracina 673 jiwa, Rawajati 200 jiwa, dan Pejaten Timur 32 jiwa, serta daerah lain yang belum terdata.

Sutopo mengatakan, Pemprov DKI Jakarta belum menetapkan status darurat bencana di Jakarta.

Hingga saat ini bantuan terus dikirimkan kepada para pengungsi. Sutopo meminta masyarakat untuk tetap waspada karena diprediksi hujan akan terus terjadi hingga tiga hari ke depan.

"BNPB mendampingi Pemda. Prediksi hujan sampai tiga hari ke depan. Waspada banjir dan longsor," ujar Sutopo. (kompas)

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Piala Dunia 2018: Kroasia Permalukan Argentina 3-0

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.