Skip to main content

Data Paspor Bahrun Naim Terduga Dalang Teror Thamrin

Data Paspor Bahrun Naim Terduga Dalang Teror Thamrin
Data Paspor Bahrun Naim Terduga Dalang Teror Thamrin

WinNetNews.com - Polri kini sedang memburu Bahrun Naim. Bahrun diburu karena diduga menjadi dalang teror bom dan penembakan di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1) lalu.

Informasi mengenai sosok Bahrun dan kehidupannya mulai terungkap. Seperti terlihat di paspornya yang memiliki nomor A 9589044, Bahrun Naim memiliki nama lengkap Muhammad Bahrunnaim.

Dia lahir di Pekalongan pada tanggal 6 September 1963. Bahrun terdata membuat paspor pada tanggal 23 Desember 2014 dengan masa berlaku sampai tanggal 23 Desember 2019.

Saat detikcom menanyakan info lebih lanjut mengenai keberadaan Bahrun di Suriah kepada pihak KBRI Damaskus, pihak KBRI tidak mengetahui. "Kami belum tahu info tentang yang bersangkutan," kata Pelaksana Fungsi Konsuler Pensosbud KBRI Damaskus AM Sidqi, Minggu (17/1/2016).

Baca juga: KBRI Damaskus Tidak Bisa Pastikan Keberadaan Bahrun Naim di Suriah

Kapolda Metro Irjen Pol Tito Karnavian sebelumnya memang menyebut Bahrun Naim ingin membentuk Katibah Nusantara yang jadi bagian dari ISIS. Aroma rivalitas diyakini terjadi antara Bahrun Naim dengan kelompok serupa di Filipina.

Kedua kelompok tersebut disebut Irjen Tito saling bersaing untuk menduduki posisi teratas di wilayah Asia Tenggara. Karenanya Bahrun Naim pun melancarkan serangan teror bom di pusat kota Jakarta.

Sementara itu pihak keluarga dari Bahrun yang berada di Solo merasa terganggu dengan berbagai pemberitaan dan informasi sosial media yang dianggap memojokkan. Semua tindakan Naim adalah tanggungjawab pribadi.

Keluarga meminta semua pihak menunggu proses hukum. Itu untuk membuktikan apakah Naim benar-benar terlibat atau tidak dalam aksi teror bom di Jakarta tersebut.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top