Skip to main content

Data Pekerjaan AS Yang Lemah Mendorong Turunnya Dollar AS

Data Pekerjaan AS Yang Lemah Mendorong Turunnya Dollar AS
Data Pekerjaan AS Yang Lemah Mendorong Turunnya Dollar AS

Nilai kurs dolar AS turun terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Jumat (3/7/2015) pagi WIB, karena data pekerjaan yang dipantau dari negara itu keluar lebih lemah dari yang diperkirakan.

Nilai penggajian non pertanian AS naik sebesar 223.000 pada Juni, di bawah konsensus pasar 230.000, dan tingkat pengangguran turun menjadi 5,3 persen.

Pada Juni, penghasilan rata-rata per jam untuk semua karyawan non pertanian swasta tidak berubah pada 24,95 dolar AS. Selama tahun ini, penghasilan rata-rata per jam telah meningkat dua persen.

Dalam laporan terpisah, Departemen Tenaga Kerja mengumumkan pada Kamis bahwa dalam pekan terakhir, data pendahuluan disesuaikan secara musiman untuk klaim pengangguran awal mencapai 281.000. Lebih tinggi dari konsensus pasar yang sebesar 270.000.

Investor juga terus mengawasi drama Yunani. Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras menghadapi serangan balik di dalam negeri menjelang referendum pada Minggu tentang dana talangan (bailout). Tsipras bertekad memperkuat suara "Tidak" dalam referendum selama pidatonya di televisi nasional, Rabu. (jk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top