Datsun : Sosok Mobil Murah Terbaru

Datsun : Sosok Mobil Murah Terbaru

WinNetNews.com - Ajang Tokyo Motor Show 2015, akan menampilkan Datsun model terbarunya ,yang berlangsung akhir bulan ini. Sebelum pengenalan resmi, produsen otomotif asal Jepang itu mulai membocorkan sosok model baru tersebut di dunia maya.

Gambar bocoran yang dikeluarkan Datsun, menampilkan bentuk lampu utama dan fog lamp di bawahnya. Bocoran ini masih berupa teaser, namun model konsep yang akan dipamerakan sudah mendekati dengan versi produksi massal.

Bisa dijelaskan kalau model ketiga ini masih tetap akan dibekali gril khas Datsun, sebagai indentitas barunya. Garis tegas terlihat melintang di atas kap, membuat karakter mobil ini lebih sporty. Bentuk lampu seperti hurup "P" terbalik dengan bingkai LED dan lampu kabut bundar di bemper depan, menunjang tampilan lebih berkarakter.

Kabarnya, model ini bakal punya genre crossover atau SUV kompak, guna menciptakan segmen baru di pasar otomotif nasional. Saat berada di Indonesia, Cobee menjelaskan bahwa produk baru dikembangkan bukan dari kompetisi segmen tapi berdasarkan kebutuhan konsumen. Ada dua kata yang diungkapkannya mengenai model terbarunya itu, yakni lifestyle dan adventure.

Model ketiga Datsun Indonesia disebut akan lebih fungsional dari dua model yang sudah dipasarkan di Indonesia lebih dulu, Go+ dan hatchback Go.

Saat diluncurkan, model ini akan menjadi model keenam buat bisnis global Datsun. Seluruh line up model Datsun di dunia saat ini ada empat, yaitu Go+, Go, serta khusus untuk pasar Rusia sedan on-Do dan hatchback mi-Do. India bakal punya model kelima yang terinspirasi dari Redi-Go concept. Setelah itu Indonesia akan menyusul.

Kabarnya, model terbaru ini akan berbagi platform dengan Renault Kwid yang sudah dipasarkan di India.