Daya Ingat Kamu Lemot? Ini Cara Untuk Bantu Pertajam Daya Ingat Kamu

Daya Ingat Kamu Lemot? Ini Cara Untuk Bantu Pertajam Daya Ingat Kamu

Sabtu, 25 Feb 2017 | 22:28 | kontributor

WinNetNews.com - Kebanyakan orang muda mengaku memiliki masalah dengan memori atau ingatannya. Padahal, ada cara yang sangat mudah untuk mendapatkan memori otak yang tajam. Salah satunya dengan mendengarkan jenis musik satu ini.

Mendengarkan dan bermain alat musik instrumental dipercaya mampu meningkatkan ingatan hingga lanjut usia. Musik dapat merangsang otak untuk memanggil kembali ingatan dan meningkatkan kesehatan otak kamu.

Mengutip Fit Day, selain musik instrumental, berikut aktivitas yang mampu membantu kamu mempertajam memori hingga lanjut usia.

1. Baca buku

Membaca segala jenis buku menjadi alat terbaik dalam membantu otak tetap aktif. Sebuah buku juga dipercaya dapat menyehatkan kesehatan mental seseorang. Cerita yang runut dari sebuah buku dapat melatih otak, sekaligus memberikan pembelajaran diri dalam kehidupan.

2. Belajar bahasa

Jangan berhenti untuk belajar, termasuk belajar bahasa yang dapat meningkatkan kekuatan memori manusia. Belajar bahasa dari tingkat nol, akan membantu otak menerima respon dan memori yang baik hingga usia lanjut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...