De Gea Dan Suporter MU

 De Gea Dan Suporter MU

MANCHESTER, wingamers.com - Penjaga gawang asal Spanyol tersebut diminta membuktikan loyalitas dengan memperpanjang kontraknya di Old Trafford.Kelompok suporter Manchester United, Manchester United Supporters Trust (MUST), bersedia menerima David de Gea.

De Gea hampir meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2015. Kedua klub mencapai kata sepakat pada hari terakhir jendela transfer, tetapi kepindahan De Gea tak terealisasi karena dokumen tak dirampungkan tepat waktu.

Kegagalan transfer ini lantas disyukuri oleh MUST. Sekalipun sempat berniat hengkang, De Gea tetap mendapat kepercayaan dari suporter.

"Dia bukan pengkhianat dan masih diterima dengan baik oleh penggermar. Mereka akan bertepuk tangan dan menyanyikan namanya setiap De Gea memasuki lapangan dengan seragam klub," kata juru bicara MUST, Sean Bones.

Akan tetapi, De Gea belum tentu bertahan di Manchester United. Kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2016. Andai tak mencapai kesepakatan kontrak anyar, dia bisa pergi dengan status bebas transfer tahun depan.a

"Sebagai penggemar klub, saya ingin agar De Gea memperpanjang kontraknya. Terlepas dari hubungan De Gea dengan manajer, hal terpenting yakni suporter. Kami akan selalu bersikap baik kepadanya. Namun, saya sangat kecewa jika dia tak membarui kontraknya," lanjut Bones.

Bones turut mengapresiasi CEO Ed Woodward selama saga transfer De Gea. Menurut Bones, The Red Devils telah menunjukkan sikap tegas kepada klub peminat.