Debut Tim Senior dan Bikin Gol Indah, Daniel Zsori Sumringah Menang Puskas Award 2019

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Debut Tim Senior dan Bikin Gol Indah, Daniel Zsori Sumringah Menang Puskas Award 2019 Daniel Zsori. [Foto: Eurosport]

Winnetnews.com - Bagi para pemain sepak bola berusia muda, masuk dalam daftar tim senior dan menjadi pilihan utama pelatih menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Rupanya, malam gala penganugrahan gelar individu terbaik sepak bola menjadi spirit Daniel Zsori, pemain klub Debrecen berkat salto spektakulernya.

Teatro alla Scala, Kota Milan, Italia menjadi saksi terpilihnya pemain dan pelatih terbaik sepak bola pria dan wanita versi FIFA The Best 2019 dan pemenang FIFA Puskas Award 2019. Sebagai gambaran, FIFA Puskas Award meruapakan penghargaan yang diberikan bagi pemain yang sukses membuat gol indah dan terbaik. Penghargaan pertama FIFA Puskas Award pertama kali diraih Cristiano Ronaldo pada tahun 2009.

Kali ini, Daniel Zsori menjadi pemain paling beruntung di tahun 2019. Saltonya ke gawang Ferencvaros di menit ke-93 sukses menjadi gol penentu kemenangan saat itu. Terlebih, Zsori melakukan gol tersebut sebagai pemain pengganti dan dilakukan di laga debut tim senior.

 “Kenapa tidak mencoba lakukan (salto) itu? Saya sering berlatih gerakan ini dalam sesi latihan yang saya tiru dari idola saya Cristiano Ronaldo. Saya menahan napas sejenak ketika bola melesat ke arah gawang (saat itu),” ujar Zsori seperti dilansir Fox Sport Indonesia.

Kemenangan Danel Zsori juga ini seperti memulangkan gelar yang diberi nama dari legenda Hungaria, Ferenc Puskas ke rumahnya setelah dalam edisi-edisi sebelumya, belum ada pemain Hungaria yang memenangkan Puskas Award ini.

Apa Reaksi Kamu?