Deddy Corbuzier Umumkan Berhenti Gunakan Medsos, Segini Penghasilannya dari YouTube

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Deddy Corbuzier Umumkan Berhenti Gunakan Medsos, Segini Penghasilannya dari YouTube
Deddy Corbuzier

Winnetnews.com -  Deddy Corbuzier mendadak menyampaikan pengumuman mengejutkan. Ia mengatakan akan berhenti menggunakan media sosial, termasuk podcast dan WhatsApp.

Pengumuman itu disampaikan Deddy lewat unggahan di akun Instagramnya @mastercorbuzier, Selasa (10/8).

"Untuk beberapa alasan, saat ini saya off dari setiap media sosial, Podcast, and WhatsApp. Deddy Corbuzier," jelas Deddy dalam unggahannya.

"Bahkan dalam sarungnya pedang harus tajam - demikian juga pikiran dan roh harus ada di dalam tubuh," tulis caption dalam unggahan tersebut.

Deddy Corbuzier sendiri dikenal sebagai salah satu YouTuber tersukses di Indonesia. Meski awalnya dikenal publik sebagai mentalis, namun ayah satu anak ini kini lebih dikenal sebagai seorang pembuat konten di YouTube

Lewat konten-konten podcastnya yang menghadirkan orang-orang penting dari mulai artis hingga pejabat tinggi, Deddy Corbuzier sukses menjadi salah satu YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi.

Dalam salah satu podcastnya bersama Sandiaga Uno, Deddy Corbuzier tak menampik tren YouTube dan podcast terus mengalami peningkatan. Hal ini berdampak pada pendapatan pembuat konten.

"Sebenernya gini, i think the podcast bisa menjadi besar ketika ada endorsement dari barang. Nah yang menjadi masalah saat ini adalah gue agak sulit mencari endorsement dari barang karena barang-barangnya masih hold cashnya juga. Nah tapi i think mungkin ini bisa menjadi gede lah one day," ungkap Deddy.

Jika mengacu data Social Blade, Selasa (10/8), penghasilan bulanan Deddy Corbuzier dari YouTube diperkirakan berada di rentang US$ 23.500 - US$ 375.100 atau kurang lebih setara dengan Rp338 juta - Rp5,39 miliar  Angka tersebut tentu belum termasuk endrosement dari berbagai brand di channel YouTube ataupun di media sosial Deddy Corbuzier lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...