Dedi Mulyadi sebut Ahok Peduli Masyarakat Jawa Barat

Rike
Rike

Dedi Mulyadi sebut Ahok Peduli Masyarakat Jawa Barat
WinNetNews.com-Partai Golkar sudah putuskan mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) guna melanjutkan kepemimpinannya di Ibu Kota. Langkah ini membuat beberapa kader partai berlambang Pohon Beringin itu, dari tingkat pusat hingga daerah, turun gelanggang mendukung Ahok. Salah satunya yang dilakukan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini menilai Ahok adalah sosok yang turut peduli masyarakat Sunda, khususnya yang ada di Jawa Barat. "Pak Ahok itu figur yang peduli dengan masyarakat Jawa Barat. Ketika saya ngobrol dengan Wali Kota Bekasi, dia bilang, 'Pak Ahok ialah gubernur yang mudah dihubungi dengan WA (WhatsApp/aplikasi pesan singkat)'," ucap Dedi dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (27/7). Wali Kota Bekasi, lanjut Dedi, juga mengatakan Ahok memberikan jawaban kapan pun saat diminta, terkait persoalan-persoalan yang dialami kota itu. "Bahkan kemudian lahirlah aliran dana untuk membangun Bekasi dalam jumlah yang besar," terang Dedi.

Mantan politikus Partai Golkar itu juga disebut Dedi perhatian dengan lokasi-lokasi yang jadi sumber air bersih bagi DKI dan kota lainnya, yang ada di Jawa Barat. Hal ini yang membuat Ahok berkomitmen pada APBD-Perubahan DKI 2016, mengalokasikan anggaran guna menyelamatkan hutan dan memberdayakan masyarakat di Jawa Barat."Juga saya ajak dia perhatikan sumber air di Sungai Citarum, di Gunung Windu, Gunung Wayang dan lainnya. Saya minta berdayakan lingkungan setempat. Dia menyanggupi. Nah bagi saya Pak Ahok peduli kepada masyarakat Sunda, dalam bentuk aktivitas komitmen yang nyata," tuturnya.

Dia mengaku bakal sepenuh tenaga membantu Ahok memenangkan Pilkada DKI 2017 nanti. Sebagai sahabat atau kader partai, Dedi pun siap jika diminta jadi juru kampanye ketika kontestasi berlangsung. Hal ini dilakukan supaya masyarakat Jawa Barat yang berdomisili di Jakarta, seluruhnya memilih dan memenangkan mantan Bupati Belitung Timur itu.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});