Dedikasi Son Heung Min untuk Andre Gomes

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Dedikasi Son Heung Min untuk Andre Gomes Son Heung Min (kiri) saat membobol gawang Red Star Belgrade di laga Liga Champions 2019/2020 di Stadion Rajo Mitic, Kamis (7/11) dini hari. [Foto: bbc.co.uk]

Winnetnews.com - Selebrasi usai membobol gawang lawan merupakan bentuk kegembiraan bagi pemain sepakbola. Banyak selebrasi yang mengesankan publik di stadion maupun pemirsanya televisi.

Namun, selebrasi menarik nampak berbeda saat laga putaran fase grup Liga Champions 2019/2020 kala Tottenham Hotspur bertandang ke markas klub profesional asal Serbia, Red Star Belgrade di Stadion Rajo Mitic, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Son Heung Min yang sempat dirundung kesedihan usai menekel keras gelandang Everton, Andre Gomes, menampilkan selebrasi dua telapak tangan yang disatukan sebagai bentuk permintaan maaf atas tindakannya tersebut.

Gestur itu ia lakukan usai mencetak gol pembuka saat berlaga dengan Red Star. Kemenangan telak pun diraih tim asuhan Mauricio Pochettino ini sebanyak 4 gol tanpa balas.

Mengutip laman CNNIndonesia.com, bahasa tubuh tersebut diarahkan Son ke depan kamera. Selebrasi gol tersebut diyakini diarahkan kepada Gomes yang mengalami cedera patah pergelangan kaki kanan.

Cedera parah Gomes terjadi usai mendapat tekel dari Son pada laga Tottenham imbang dengan Everton 1-1, Minggu (3/11).

Cedera tersebut dialami Gomes bukan karena tekel Son. Kaki pemain timnas Portugal itu berbenturan sangat keras dengan kaki bek Tottenham Serge Aurier.

Son Heung Min lakukan selebrasi permintaan maaf. [Foto: Foxsport.com.au]

Meski demikian, Son merasa bersalah bahkan sempat menangis ketika melihat Gomes berteriak meringis menahan rasa sakit.

Pemain 27 tahun itu sempat dikabarkan tak akan diboyong Spurs lantaran masih trauma. Namun, manajer tim Mauricio Pochettino tetap memboyongnya ke Beograd untuk dimainkan di Liga Champions.

Alhasil, Son tetap menjadi tumpuan Tottenham dengan mencetak dua gol pada laga tersebut di Liga Champions. Sebanyak dua gol The Lilywhites lainnya dilesakkan Giovani Lo Celso assist dari Son dan Christian Eriksen umpan dari Ryan Sessegnon.

Usai pertandingan dikutip dari Metro.uk, Son kembali menyampaikan permintaan maaf dan rasa penyesalaannya karena merasa menjadi penyebab cedera parah Gomes.

"Tentu saja saat itu merupakan hari-hari yang berat. Bersama teman-teman, saya menyadari betapa beruntung saya," ucap pemain Korea Selatan (Korsel) ini.

"Setiap orang memberikan pesan kuat. Saya benar-benar minta maaf dan menyesal tentang insiden dan situasi itu [cedera Gomes]. Tentu saja saya harus fokus untuk tim, namun saya juga ingin memberikan respek [kepada Gomes]," sambung Son.

Apa Reaksi Kamu?