Dekati Martial, MU Sempat Ditolak 4 Kali oleh Monaco

Dekati Martial, MU Sempat Ditolak 4 Kali oleh Monaco

Monako - Manchester United rupanya sempat mendapatkan 4 penolakan dari Monaco sebelum akhirnya berhasil menggaet Anthony Martial. Hal itu disebabkan pada awalnya Monaco memang tak berniat menjual Martial.

Martial merupakan satu dari sejumlah pemain baru yang didapat Manchester United di bursa transfer musim panas lalu. Ia masuk di "kloter" terakhir karena baru diboyong jelang penutupan bursa transfer.

Martial ramai dibicarakan bukan cuma karena melibatkan pemain yang baru 19 tahun di antara dua klub top Eropa, melainkan juga akibat nilai transfernya yang sejumlah 36 juta poundsterling

"Memang benar nilai transfer Martial adalah 57,6 juta poundsterling, tapi itu mengikutsertakan bonus-bonus yang amat realistis. Saya tak bisa mengungkap rincian tepatnya," kata Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev di Daily Star.

"Pada awalnya Martial tidak dijual, semuanya sama sekali tidak direncanakan. Sejak pekan lalu United mulai membuat penawaran yang kami tolak beberapa kali--21,6 juta poundsterling, 28,8 juta poundsterling, 36 juta poundsterling, bahkan 50,4 juta poundsterling dengan bonus," bebernya.

Dalam wawancara dengan surat kabar Rusia Sport Express, Vasilyev juga mengungkap kalau Martial langsung antusias dengan pendekatan dari MU. Monaco sendiri pada akhirnya juga tak berkutik ketika 'Setan Merah' datang dengan tawaran pamungkas nan menggiurkan.

"Pada hari Minggu pemain bersangkutan mendapat sebuah penawaran yang sulit ia tolak. Saat itu ia minta kami untuk menemukan solusi dan pada Senin pagi Manchester United mengajukan tawaran ke Monaco yang tak bisa ditolak klub," ujarnya.

"Ini benar-benar unik. Harganya setara Luis Suarez atau Neymar--para pemain terbaik dunia. Sepakbola Inggris kini berada di tingkat finansial berbeda dan jika Manchester United memutuskan untuk membeli seorang pemain, amat sulit menghentikan mereka," urai Vasilyev.