Del Bosque Kecewa Anak Asuhnya Menang 1-0

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Del Bosque Kecewa Anak Asuhnya Menang 1-0
image0

wingamers.com –

Pelatih tim Nasional Spanyol merasa kecewa dengan performa anak asuhannya, walaupun tim nya menang 1-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa (8/9/2015), di kandang Makedonia.

Gol kemenangan Spanyol pada laga tersebut bukanlah gol yang dicetak oleh para pemain La Furia Roja, melainkan akibat bunuh diri kiper lawan.

Bermaksud menghalau bola umpan silang Juan Mata, Tomislav Pacovski justru memasukkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri karena bola lebih dulu membentur tiang gawang sebelum memantul ke wajahnya dan melewati garis.

"Dalam pertandingan ini Kami tidak bermain baik. Kami juga beberapa kali melakukan kesalahan mendasar. Tim ini menang karena keberuntungan," ujar Del Bosque seusai pertandingan.

"Sulit untuk dijelaskan. Saya melihat motivasi para pemain mengalami penurunan," tutur mantan pelatih Real Madrid itu.

Del Bosque yang mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia dan Piala Eropa itu juga tidak menyalahkan salah satu pemainnya, terutama Diego Costa. "Tak adil jika menyalahkan salah satu pemain. Costa bermain sama seperti pemain lain," kata Del Bosque.

Del Bosque juga memuji kecakapan David De Gea mengawal gawang Spanyol, meski belum sekali pun tampil pada laga kompetitif bersama Manchester United.

"Saya yakin De Gea akan bisa memenuhi ekspektasi saya. Saya tak khawatir karena dia sudah matang dan tampil baik saat latihan," ucap Del Bosque.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});