del Toro Bakal Adaptasi Cerita Horor Anak Tenar

del Toro Bakal Adaptasi Cerita Horor Anak Tenar

Rabu, 20 Jan 2016 | 11:48 | kontri
WinNetNews.com - Guillermo del Toro, sutradara film drama romantis horor Crimson Peak , akan melanjutkan kiprahnya di genre horor. Guillermo menyatakan baru saja memulai pengembangan cerita untuk film berdasarkan sebuah cerita bergambar untuk anak-anak. Satu hal yang menjadikan buku anak-anak ini spesial, menurut Guillermo, adalah genrenya adalah horor.

Melalui akun Twitter-nya, sutradara yang juga menggarap Pan's Labyrinth ini mengungkapkan hal tersebut. Cerita bergambar yang dimaksud del Toro adalah Scary Stories to Tell in the Dark yang ditulis oleh Alvin Schawrtz dan diilustrasikan oleh Stephen Gammell. Buku ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1981.

Scary Stories to Tell in the Dark beberapa kali masuk dalam daftar Most Challenged Books yang dikeluarkan oleh Asosiasi Perpustakaan Amerika. Buku ini berada di posisi pertama dalam daftar tersebut pada pertama kalinya dalam rentang tahun 1990-1999, kemudian masuk lagi di posisi ke-7 dalam rentang tahun 2000-2009. Faktor karena terlalu menggambarkan kekerasan dan tak cocok untuk rentang usia pembacanya menjadi alasan utama bagi buku tersebut sehingga masuk daftar Most Challenged Books.

Hingga kini, Guillermodel Toro resmi menjadi salah satu produser film adaptasi cerita Scary Stories to Tell in the Dark ini. Namuh, belum ada keterangan resmi tentang apakah dia juga akan menjadi sutradara film ini. Yang pasti, Guillermo del Toro masih mempunyai tiga proyek film yang harus disutradarainya, yaitu Pinocchio , Pacific Rim 2 , dan Hellboy 3 . Dan, ketiga film tersebut belum mendapatkan target perilisan.

(dilansir dari Muvila)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...