Delay 12 jam, Penumpang Pesawat Express Air Ngamuk

Ahmad Mashudin

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Delay 12 jam, Penumpang Pesawat Express Air Ngamuk

WinNetNews.com - Bandara Deo Sorong, kini di penuhi ratusan calon penumpang pesawat Express Air rute Bandaran Deo, Sorong, Papua menuju Soekarno-Hatta. Para calon penumpang mengamuk. Hal itu dipicu adanya penundaan penerbangan pesawat atau delay lebih dari 12 jam.

Pesawat dengan nomor penerbangan XN 812 yang dijadwalkan terbang sejak pukul 07.00 WITA. Namun, hingga pukul 18.00 WITA, belum juga tiba di Bandara Rendani, Manokwari.

Kesal, penumpang pun sempat merusak counter check-in milik maskapai Garuda Indonesia. Seorang penumpang yang melakukan perusakan diamankan petugas Kepolisian Bandara Rendani, Manokwari.

Setelah lama menunggu, akhirnya maskapai Express Air mengumumkan kalau penerbangan hari ini dibatalkan. Penerbangan akan dijadwalkan pada pukul 07.00 WITA, Senin, 30 Mei 2016 besok.

Akibat delay tersebut, sebanyak 124 penumpang tujuan Sorong dan Jakarta mendapat kompensasi sebesar Rp300 ribu per penumpang.

Sementara Starion Manager Express Air Manokwari, Gatot Sudaryanto mengatakan, keterlambatan karena pesawat mengalami kerusakan mesin di Jakarta.

Sementara pesawat yang ada di Jayapura yang akan digunakan untuk menggantikan pesawat yang rusak juga tidak bisa terbang, karena belum mendapat izin.

"Karena itu harus menunggu jadwal penerbangan sampai sore. Tapi Bandara Rendani tidak memiliki fasilitas lampu landasan pacu, jadi harus besok pagi," tegas Gatot, Minggu (29/5/2016).

"Ratusan penumpang yang terlantar sudah pulang dan menunggu jadwal penerbangan besok" lanjut gatot.

"Sebagian calon penumpang membatalkan penerbangan. Kita kembalikan 100 persen sesuai harga tiket," pungkasnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...