Demi Adakan Pesta Kelulusan, Dua Remaja Ini Pura-pura Menikah
Foto: Unsplash/Samy Benabed

Demi Adakan Pesta Kelulusan, Dua Remaja Ini Pura-pura Menikah

Rabu, 18 Nov 2020 | 13:21 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Berkerumun di tengah pandemi seperti saat ini, dapat menimbulkan cluster Covid-19. Sehingga sejumlah acara yang dihadiri oleh banyak orang dilarang untuk dilakukan.

Lantaran hal tersebut, dua orang pelajar di Sydney, Australia, berpura-pura melakukan pernikahan agar mereka bisa mengadakan pesta besar. Namun rencana ini diketahui oleh orang tua mereka.

Dilansir dari Daily Star, di kawasan negara bagian jumlah pengunjung pesta yang boleh hadir hanya 30 orang, karena adanya pembatasan akibat virus corona. Namun peraturan itu berbeda untuk pesta pernikahan yang diizinkan untuk dihadiri 150 tamu.

Mengetahui peraturan tersebut, kedua remaja yang bersekolah di Sydney Grammar School itu memutuskan untuk memalsukan upacara pernikahan antara mereka. Dengan mengatakan kalau mereka akan mengadakan pesta pernikahan, keduanya bisa merayakan kelulusan dengan jumlah tamu yang besar.

Pesta di tengah pandemi corona
Foto: Daily Star

Namun kebohongan mereka terbongkar setelah foto kedua pelajar itu dibagikan di media sosial. Foto tersebut memperlihatkan mereka sedang berpergangan tangan dan berpakaian rapi. Dengan cepat foto itu viral dan menjadi pembicaraan publik.

Orang tua mereka mendengar kabar itu dan segera pergi ke rumah, untuk menghentikannya. Mereka dilaporkan mengetahui rencana tersebut saat seorang tetangga mengirim pesan untuk mengucapkan selamat atas pernikahan anaknya.

“Tidak ada upacara yang mengikat secara hukum dan kami membatalkan acara perayaan pribadi yang direncanakan setelah kami mengetahuinya, dan untungnya, tidak ada yang beresiko,” kata orang tua dari siswa itu.

Kedua pelajar tersebut telah meminta maaf atas tindakan yang dilakukan. Pesta yang direncanakan pun telah batal dilakukan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...