Demi  Anaknya, Jeremy Thomas Minta Tolong  Presiden Jokowi
Foto:Istimewa

Demi Anaknya, Jeremy Thomas Minta Tolong Presiden Jokowi

Selasa, 18 Jul 2017 | 08:18 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Kabar terbaru datang dari kasus Axel Matthew Thomas , anak dari Jeremy Thomas dan Ina Thomas. Seperti yang kita ketahui, Axel telah dipukuli sekolompok oknum polisi di sebuah hotel dikawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu 15/7/2017. Jeremy Thomas kecewa berat dengan perilaku oknum polisi yang melakukan penganiayaan terhadap putranya, Axel Matthew. Ia berharap Presiden Joko Widodo melihat masalah itu. Bahkan aktor 45 tahun itu menyampaikan pesan kepada Kapolri Tito Karnavian dan juga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya anggap rilis media sebagai pesan terbuka ke pak Tito Karnavian, dan kepada Pak Jokowi juga," j elas Jeremy Thomas, di Propam Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 17/7/2017. Jeremy Thomas berharap pelaku kekerasan terhadap anaknya bisa dihukum sesuai undang-undang yang berlaku. Salah satunya, menonaktifkan para pelaku pemukulan sebagai oknum aparat penegak hukum.

"Dia (Matthew) disekap dan diborgol dengan borgol satpam. Jadi diperlakukan seperti binatang. Ini harus ditindak tegas. Kami minta pada Kapolri melalui Propam untuk melucuti kapasitas profesinya," kata Jeremy Thomas.

Jeremy dan keluarga meminta Jokowi untuk memayungi kasus tersebut. Apalagi ia juga mengklaim bahwa Kapolri Tito Karnavian tidak suka dengan perilaku brutalisme oknum seperti itu.

"Ini juga sudah dicanangkan Pak Jokowi, melalui pesan dia di media, bahwa dia ingin manajemen profesional Polri ditingkatkan. Saya dukung sekali. Dengan saya memberi tahu ada oknum tak profesional melakukan tugasnya ini, membantu mereka melihat zoom ke bawah tentang apa yang terjadi dalam internal mereka," jelas Jeremy Thomas sambil menahan tangis.

Menurut Kepolisian mengatakan awal persitiwa itu terjadi ketika pihaknya mengamankan pria berinisal JV yang kedapatan membawa happy five. Dari pengakuan JV, narkoba itu merupakan barang titipan Axel.

Polisi pun menangkap Axel pada Sabtu 15/7/2017. Namun saat hendak ditangkap, Axel disebut mencoba melarikan diri sehingga terjadi kejar-kejaran dan peristiwa yang disebut polisi sebagai pergumulan itu pun tidak bisa dihindari. Axel mengalami luka memar yang cukup parah dibagian wajah, kaki dan punggung, saat ini Axel dirawat intesif di Rumah Sakit Pondok Indah, karena kejadian ini, Anak Jeremy dan Ina Thomas ini mengalami trauma yang cukup dalam.

Foto:Instagram.com/inathomas

Foto:Instagram.com/valeriethomas

Foto:Instagram.com/valeriethomas

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...