Skip to main content

Demi Bisnis, Pria Ini Konsumsi 4.000 Kalori per Hari

Demi Bisnis, Pria Ini Konsumsi 4.000 Kalori per Hari
Demi Bisnis, Pria Ini Konsumsi 4.000 Kalori per Hari

WinNetNews.com - Sebagian besar orang mengkonsumsi sekitar 2.000 kalori per hari. Uniknya, bos sebuah restoran di Amerika Serikat, Sam Fox justru mengkonsumsi dua kali lipatnya, atau sekitar 4.000 kalori per hari. Bahkan 4.000 kalori tersebut bisa dikonsumsi sebelum makan siang. Alasannya satu, dia melakukan itu karena bisnis yang dijalankannya.

Melansir laman Business Insider, Minggu (10/4/2016), sebagai CEO sekaligus pendiri Fox Restaurant Concepts, Sam Fox berkeliling ke berbagai negara dan mengunjungi 50 restoran untuk mencicipi berbagai menu setiap harinya. Fox mengaku, dirinya tak keberatan menelan begitu banyak kalori demi bisnis yang dijalaninya.

Sejak kecil, Fox memang telah banyak bersentuhan dengan dunia restoran.

"Orangtua saya memiliki sejumlah restoran yang buka selama sepekan penuh dan itu benar-benar mata pencaharian utama keluarga. Jadi selama masih usia sekolah, saya selalu pulang ke restoran dan jarang langsung pulang ke rumah," terang Fox.

Dia mengaku sangat senang bekerja di restoran. Setelah mengerjakan seluruh tugas sekolah, dia lantas membantu orangtuanya di dapur atau melayani pelanggan sebagai pelayan.

Ketertarikannya pada bisnis restoran bahkan membuatnya mengambil langkah berani untuk berhenti kuliah.

"Saya belajar keuangan di University of Arizona. Saat orangtua memutuskan untuk pindah ke Florida, saya berhenti kuliah di usia 20 tahun dan menggunakan sisa uang sekolah untuk mendirikan perusahaan," terangnya.

Sambil menjalani bisnis restoran, Fox menjelaskan dirinya selalu mencicipi berbagai cita rasa makanan lain. Kantornya selalu mengutamakan uji kelayakan dapur. Para koki juga selalu membawakan tiga hingga empat menu dalam satu waktu ke meja kerjanya.

"Mencicipi makanan mencakup 25 persen dari seluruh pekerjaan saya sebagai pemilik usaha restoran. Kami selalu mencicipi guna membuat inovasi masakan baru dan mencoba berbagai hal baru," tuturnya.

Dalam sehari, ia juga mengaku dapat mencicipi sekitar 20 menu makanan berbeda guna mendapatkan sensasi rasa terbaik. Bahkan saat melakukan perjalanan ke luar negeri dirinya tak pernah lupa mengunjungi berbagai restoran untuk sekadar mendapatkan sensasi rasa berbeda.

Dilansir: liputan6

Foto: liputan6

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top