Demi Buktikan Efek Samping Minuman Bersoda, Pria Ini Tenggak 300 Kaleng Cola Selama Sebulan
Sumber: Daily Mirror

Demi Buktikan Efek Samping Minuman Bersoda, Pria Ini Tenggak 300 Kaleng Cola Selama Sebulan

Selasa, 5 Nov 2019 | 10:50 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Mengkonsumsi minuman bersoda ketika cuaca sedang panas, memang menyegarkan. Tetapi, terlalu banyak minum soda dapat memberikan efek buruk bagi tubuh.

Untuk membuktikan hal itu, pada tahun 2014 silam, seorang pria bernama George Pior melakukan eksperimen yang cukup aneh, dengan meminum 10 kaleng cola setiap hari.

Dikutip dari Daily Mirror, eksperimen yang dilakukan George ini bertujuan untuk menunjukkan efek kadar gula dalam minuman berkarbonasi paling populer ini.

“Saya melakukan ini untuk membuat orang berpikir dan berbicara tentang berapa banyak gula yang mereka makan dan seberapa tidak sehatnya itu,” ujar George.

Jika dalam sehari pria ini minum sebanyak 10 kaleng, artinya selama sebulan dia telah menghabiskan 300 kaleng dan efek yang didapatkannya juga besar.

Tubuh George yang awalnya berotor dan sehat kemudian berubah menjadi seperti Thor dalam film 'Endgame', gendut, dan kendur.

“Perubahan paling drastis adalah berat saya yang naik 23 pon dalam 30 hari, juga tubuh yang mengembang akibat gula dari minuman soda,” jelasnya.

“Tekanan darah saya juga naik dari 129/77 di awal, menjadi 145/96 di akhir,” imbuh George.

Padahal selama melakukan eksperimen, pria ini tetap mempertahankan pola makan sehatnya agar tetap seimbang. Namun tetap saja, dia merasa sulit makan karena cola yang diminumnya membuat perutnya kenyang.

Setelah percobaan yang dilakukan selama satu bulan ini selesai, George pun berhenti minum soda dan beratnya turun 5 kg dalam empat hari. Pria ini berharap kalau orang-orang dapat mempunyai kendali terhadap konsumsi minuman manis speerti bersoda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...