Demi Buktikan Toiletnya Bersih, Wanita Ini Minum Air dari Kloset
Foto: India Times

Demi Buktikan Toiletnya Bersih, Wanita Ini Minum Air dari Kloset

Jumat, 16 Okt 2020 | 14:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang wanita asal China yang meminum air dari kloset yang sudah dibersihkan. Hal ini dilakukan untuk membuktikan kalau air tersebut bersih.

Dilansir dari India Times, karyawan sanitasi sendiri yang menawarkan untuk melakukannya, agar bisa menunjukkan kepada atasannya kalau dia telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia telah disebut sebagai “karyawan teladan” oleh perusahaannya dan dipuji atas dedikasinya.

Dalam video berdurasi 32 detik itu, wanita tersebut nampak menyendok cairan dari toilet jongkok ke dalam gelas plastik kecil. Kemudian ia menengguk air dalam gelas tersebut di hadapan orang-orang.

Seolah itu adalah hal yang menakjubkan, supervisornya, bertepuk tangan atas tindakan ini. Menurut laporan, video tersebut direkam di sebuah perusahaan pupuk di Provinsi Shandong, China Timur. Namun belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait hal itu.

Minum <b class=air kloset" height="380" src="https://asset.winnetnews.com/uploads/images/Nurul%20Faradila-1602830692.jpg" width="725">
Foto: India Times

Sejumlah warganet kaget dan mempertanyakan apakah tindakan tersebut perlu untuk dilaporkan. Red Star News melaporkan bahwa perusahaan bernama Zhong Cheng Fertilizer Technology Company memuji pekerja tersebut, yang dikenal dengan nama Luo.

Diduga rekaman itu diunggah di internet oleh klien perusahaan. Rupanya, ini bukan pertama kali Luo meminum air toilet. Dia telah melakukan hal yang sama sebelumnya.

“Wajar jika orang memiliki ide yang berbeda… bagi sebagian orang, toilet jongkok adalah tempat pembungan kotoran manusia, tetapi akan lebih dapat diterima jika kamu menganggapnya sebagai wadah air,” ujar seorang karyawan.

Karyawan tersebut mengatakan kalau air yang ada di kloset tersebut benar-benar memenuhi standar kelayakan untuk diminum. Meski begitu, tetap saja warganet menyangkan apa yang dilakukan oleh Lou tersebut.

“Orang punya harga diri. Bagaimana jika air di toilet bisa diminum? Bahkan jika standar minumnya terpenuhi, itu adalah toilet dan mengina!” komentar seorang warganet.

“Ini tidak perlu,” timpal yang lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...