Demi Dapat Sinyal untuk Kelas Online, Gadis Ini Harus Panjat Genting Rumah
Foto: The Hindu

Demi Dapat Sinyal untuk Kelas Online, Gadis Ini Harus Panjat Genting Rumah

Senin, 29 Jun 2020 | 14:18 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Pandemi virus corona menyebabkan proses belajar dan mengajar, harus dilakukan secara online. Akan tetapi, kelas daring tidak bisa dilakukan jika tidak memiliki sinyal internet yang kuat.

Demi bisa tetap ikut kelas online, seorang mahasiswi bernama Namitha harus bersusah payah naik ke atap rumahnya terlebih dahulu. Pasalnya, atap rumahnya dianggap oleh Namitha sebagai satu-satunya tempat di mana ia bisa mendapatkan sinyal internet yang baik.

“Kami mencoba semua tempat di rumah saya, termasuk beranda dan atap, dan akhirnya saya mendapatkan kekuatan sinyal yang cukup bagus di bagian atas rumah tingkat dua kami,” ujar Namitha dikutip The Hindu.

Gadis yang tinggal di Areekal, dekat Kottakkal, India ini merupakan mahasiswi di KMCT Arts and Scince College. Dia diketahui sudah mencoba berbagai provider, namun tetap saja jaringan internetnya kurang baik.

Saat hujan, Namitha terpaksa harus tetap duduk di atap sambil menggunakan payung. Kedua orang tua Namitha selalu mendukung anaknya untuk bisa mengikuti kelas online, meskipun harus duduk di atas genting.

Mereka mengaku tidak masalah ketika Namitha menghancurkan beberapa genting. Kedua orang tua Namitha bahkan memasangkan tangga dari lantai satu, sehingga anaknya bisa naik ke atap.

“Hujan bukan masalah, tapi petir dan kilat. Seperti saya, banyak pelajar lain yang tidak memiliki konektivitas internet yang baik. beberapa dari mereka mencoba berbagai cara,” jelas Namitha.

Foto Namitha pun menjadi viral setelah kakaknya, Nayana, memotretnya ketika dia berada di atap dan mengunggahnya di status WhatsApp.

Setelah foto tersebut tersebar luas, sejumlah operator telepon pun menwarkan bantuan dan konektivitas berkecepatan tinggi. Namitha saat ini pun diketahui sudah mendapatkan bantuan internet berkecepatan tinggi selama tiga bulan penuh.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...