Demi Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal Siap Beli 4 Pemain Ini
Pierre-Emerick Aubameyang ( Photo Media Arsenal )

Demi Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal Siap Beli 4 Pemain Ini

Senin, 3 Agt 2020 | 10:10 | Muchdi

Winnetnews.com -  Arsenal kini berupaya keras untuk mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang. Selain kenaikan gaji, satu faktor yang bisa membuat sang kapten bertahan di Arsenal adalah belanja pemain baru.

Aubameyang telah membuktikan peran pentingnya bagi klub sejak dibeli dari Dortmund ada Januari 2018 yang lalu. Dia terus menjadi mesin gol bagi The Gunners. Bahkan, kini dia juga dipercaya sebagai kapten.

Dua musim terakhir, Aubameyang selalu mencetak 22 gol di Premier League. Catatan golnya sangat menonjol jika dibanding pemain Arsenal lainnya. Musim ini, The Gunners mencetak 56 gol di Premier League di mana 22 berasal dari Aubameyang.

Bukti paling baru pentingnya sosok Aubameyang untuk Arsenal adalah gelar Piala FA 2019/2020. Pemain asal Gabon mencetak masing-masing dua gol di babak semifinal dan final untuk membawa Arsenal juara.

Tergantung Rencana Transfer Arsenal

Negosiasi kontrak baru Aubameyang dan Arsenal masih berjalan. Belum ada jawaban dari pemain 31 tahun walau klub diyakini sudah memberi tawaran gaji senilai 250 ribu pounds per pekan dalam kontrak barunya.

Dikutip dari Le 10 Sport, faktor gaji bukan satu-satunya yang bisa membuat Aubameyang bersedia meneken kontrak baru. Sebab, Aubameyang juga ingin melihat rencana klub di bursa transfer. Siapa pemain yang didatangkan.

image0
Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton  © Arsenal

Sumber itu menambahkan, ada empat pemain yang bisa membuat Aubameyang bertahan di Arsenal musim depan. Salah satunya adalah Ousmane Dembele yang kini bermain untuk Barcelona.

Aubameyang punya koneksi yang bagus dengan Dembele ketika masih bermain di Dortmund. Kini, masa depan Dembele di Barcelona tidak menentu usai gagal tampil bagus dan sering cedera dalam dua musim terakhir.

3 Pemain Bidikan Arsenal Lainnya

Selain Ousmane Dembele, Le 10 Sport, juga melihat tiga nama lain yang bisa membuat Aubameyang setia di Arsenal. Tiga nama tersebut yakni Philippe Coutinho (Barcelona), Moussa Dembele (Lyon), dan Thomas Partey (Atletico Madrid).

Aubameyang hanya ingin bertahan jika Arsenal serius membangun tim dan punya ambisi juara. Sebab, pada usianya saat ini, Aubameyang sangat ingin merasakan gelar juara sebelum karirnya menurun beberapa musim ke depan.

Di sisi lain, Arsenal mendapat pukulan finansial yang berat dengan pandemi virus corona. The Gunners tidak punya banyak dana untuk dibelanjakan. Bahkan, tawaran mereka untuk Thomas Partey sudah ditolak Atletico Madrid karena tidak sesuai klausul pelepasan di kontraknya.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "4 Pemain yang Harus Dibeli Arsenal untuk Pertahankan Aubameyang, Punya Uang?"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...