Demi Sekolah, Anak-Anak Di China Harus Naik Turun Tebing 800 Meter

Demi Sekolah, Anak-Anak Di China Harus Naik Turun Tebing 800 Meter

Winnetnews.com – Kisah memilukan perjuangan anak-anak sekolah bukan saja terjadi di Indonesia. Jika di Indonesia mereka harus menyeberangi jembatan yang putus, ternyata di China lebih parah lagi, mereka yang hendak sekolah ternyata harus menuruni atau naik tebing setinggi 800 meter.

Sebanyak 15 anak usia sekolah di Desa Atule’er, Sichuan, China terpaksa harus memanjat tebing setinggi 800 meter untuk mencapai sekolahnya. Langkah sebaliknya juga mereka lakukan untuk kembali ke rumah.

image0

Tak hanya itu, para murid ini harus meniti sedikit meniti anak tangga yang dibangun untuk memudahkan mereka memanjat tebing yang curam. Bahkan sebelumnya jalur maut ini telah menelan 8 orang anak tewas akibat terjatuh dari tebing.

Meski demikian, perjuangan untuk meraih pendidikan ternyata tidak membuat mereka putus asa. Mereka tetap semangat dan terus melalui jalur maut tersebut.

Dilansir dari shanghaiist, anak-anak tersebut merupakan bagian dari 72 rumah tangga yang tinggal di sisi tebing. Warga menyatakan tidak peduli dengan sulitnya sinyal telefon seluler dan lainnya. Mereka hanya butuh sebuah jalan untuk mencapai ke puncak tebing.

image1

Gambar-gambar perjuangan anak-anak itu menjadi terkenal di media sosial China. Netizen pun menyuarakan dukungan untuk perjuangan anak-anak pemberani tersebut.

Pemerintah daerah yang merasa tertekan akhirnya mengunjungi desa tersebut pada awal pekan ini. Mereka berjanji segera membangun tangga besi yang lebih landai untuk warga desa.