Demi Selamatkan Anak dari Banjir, Ibu ini Masukan Bayinya ke Kulkas
Foto: Liputan6.com

Demi Selamatkan Anak dari Banjir, Ibu ini Masukan Bayinya ke Kulkas

Senin, 6 Jan 2020 | 14:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Banjir yang terjadi di Jakarta pada pekan lalu, masih menyisakan banyak cerita. Salah satunya adalah kisah dari seorang ibu yang menjadi korban banjir di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Saat itu, rumah Sakina yang berada di dekat Kali Pesangrahan terkena banjir pada Rabu (1/01) lalu. Air mulai masuk ke rumahnya pada pukul 05.00 WIB.

Ketinggian air yang terus bertambah, menuntut ibu dua anak itu untuk menyelamatkan anak-anaknya dengan cara yang cepat. Ia dan suaminya pun langsung memasukan Hanim dan Azzam ke dalam kulkas.

Hanimyang masih kecil, dimasukan ke dalam ‘frezeer’ dan Azzam yang berusia kurang dari tiga tahun, berada di rak bawah kulkas. Sebelum masuk ke lemari pendingin, keduanya dibalut oleh kain terlebih dahulu.

“Kalau tidak dimasukan ke kulkas mungkin tidak selamat, karena tim evakuasi baru tiba pukul 10.00,” kata Sakina seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Untungnya, suhu udara kulkas tersebut masih belum terlalu dingin karena baru didapatkannya dua hari sebelumnya dari rumah mertua. Sehingga anak-anaknya dapat terselamatkan dari terjangan banjir.

Keluarga kecil Sakina pun akhirnya diselamatkan ke rumah tetangga yang berada di lantai dua. Mereka bertahan di sana hingga akhirnya tim penyelamat datang untuk mengevakuasi.

Wanita yang baru tinggal di kawasan tersebut selama sebulan, mengaku tidak menyangka kalau tempat tinggalnya akan terkena banjir. Hingga saat ini, Sakina mengaku masih trauma dan belum berani melihat keadaan rumahnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...