Skip to main content

Demo 4 November: Ada Dokter & Perawat Jadi Sukarelawan di Posko Kesehatan Dekat Balai Kota

Demo 4 November: Ada Dokter  Perawat Jadi Sukarelawan di Posko Kesehatan Dekat Balai Kota
Demo 4 November: Ada Dokter Perawat Jadi Sukarelawan di Posko Kesehatan Dekat Balai Kota

WinNetNews.com - Massa terus berdatangan menuju Istana Negara lewat seputaran Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Di dekat Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, sejumlah relawan mendirikan posko.

Posko tepatnya berdiri di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang berada di samping kanan Balai Kota DKI. Tenda berukuran 3x4 meter persegi didirikan di posko darurat yang mengambil sebagian bahu jalan.

Terlihat beberapa massa tengah beristirahat. Ada juga yang mendapat perawatan di atas kasur darurat. Juga ada ambulance terparkir di samping tenda.

Menurut salah satu relawan, Erwin, posko dirikan oleh Yayasan Griya Tabungan Akhirat yang bekerja sama dengan Dinkes DKI. Ada 3 orang dokter dan 8 perawat gabungan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia DKI Jakarta.

"Sudah 20 orang yang ke sini. Kasus kebanyakan pusing, heat stroke (sengatan panas), sehingga butuh cairan. Maka di sini kita istirahatkan, kasih minum dan kurma," ujar Erwin di lokasi.

Posko yang dipimpin oleh dr. Aulia itu menangani untuk kegawatan awal bagi massa yang mengalami emergency. Seperti sakit kepala, sakit perut, dan trauma ringan. Massa yang datang ke posko rata-rata yang usianya sudah separuh baya, di atas 45 tahun.

"Yang paling tua 62 tahun. Di sini tensinya naik semua karena kepanasan. Ada yang kakinya keram," terang Erwin.

"Kita di sini sampai selesai. Kita back up masalah kesehatan. Ada sekitar titik (di sekitar lokasi demo), yang mobile juga ada," tandasnya.

Baca juga:Dinas Kesehatan DKI Siagakan 150 Ambulans Untuk Aksi Damai 4 November

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top