Skip to main content

Demo 4 November Besok, TransJakarta Tetap Beroperasi Normal, Pengalihan Arus Dilakukan Secara Situasional

Demo 4 November Besok, TransJakarta Tetap Beroperasi Normal, Pengalihan Arus Dilakukan Secara Situasional
Demo 4 November Besok, TransJakarta Tetap Beroperasi Normal, Pengalihan Arus Dilakukan Secara Situasional

WinNetNews.com - Bus TransJakarta masih tetap beroperasi normal meskipun ada demonstrasi menuntut penuntasan dugaan penistaan agama oleh Ahok, 4 November. Pengalihan rute akan dilakukan secara situasional apabila arus lalu lintas tersendat.

"Besok layanan beroperasi normal. Semua koridor beroperasi normal tanpa terkecuali. Namun ada kemungkinan menyulitkan mobilitas bus TransJakarta

jadi berdasarkan situasional," ujar Direktur Operasional TransJakarta Daud Joseph saat berbincang via telepon, Kamis (3/11/2016).

Daud menyebut ada tiga rute TransJakarta yang akan dialihkan apabila jalurnya tersendat massa. Koridor yang akan dialihkan yaitu Koridor 1, 2, dan 3.

Daud menyebut untuk Koridor 1 yaitu Blok M-Kota akan dialihkan apabila ada kepadatan. Bus TransJakarta yang mengarah dari BI ke Patung Kuda akan dialihkan ke Budi Kemuliaan apabila ada kepadatan di jalur Monas.

"Untuk kembalinya arah Kota-Blok M, TransJakarta akan mengalihkan dari Harmoni ke Halte Djuanda, Pasar Baru melewati Gunung Sahari nanti akan masuk kembali Koridor 1 lewat Jalan Proklamasi," tutur Daud.

Kemudian untuk Koridor 2 rute Kota Harapan Indah-Harmoni juga akan mengalami pengalihan apabila ada kepadatan. Daud menyebut bus TransJakarta dari arah Pulo Gadung menuju Pasar Senen akan dialihkan melewati Sawah Besar untuk menuju ke Harmoni. Kemudian dari Harmoni ke Gunung Sahari tidak akan diarahkan ke Halte Pejambon.

"Koridor 3 yang biasanya dari Kalideres mencapai Pasar Baru kita akan diperpendek saja sampai Harmoni," jelas Daud.

Selain pengalihan arus, Daud menyebut akan ada pengurangan bus di rute pendek. Rute yang dimaksud antara lain PGC-Ancol, Kampung Rambutan-Ancol, dan Pinang Ranti ke Kota.

"Namun jangan khawatir penumpang dari Pinang Ranti yang akan ke Kota tetap ada koridor 9 sampai Semanggi ke Kota," tutur Daud.

Semua unit bus akan beroperasi normal. TransJakarta menyiapkan 1100 unit bus untuk 4 November besok.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top