Skip to main content

Demo 4 November Bikin Pengusaha Was-was

Demo 4 November Bikin Pengusaha Was-was

WinNetNews.com - Rencana aksi demo besar-besaran yang akan dilakukan pada 4 november 2016 menuntut keadilan terhadap pemerintah atas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Dki Jakarta, Basuki T. Purnama (Ahok), membuat cemas sejumlah pelaku usaha.

Banyak yang terpaksa membatalkan janji dan pertemuan yang sudah dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat esok (4/11) karena mereka was-was nantinya demo akan berakhir dengan anarki.

Meski begitu sejumlah pengusaha tetap menjalankan kegiatan rutin sebagaimana mestinya. Hanya saja perusahaan menghindari aktivitas di luar ruangan yang harus melewati titik-titik demo berlangsung.

"Ada pengusaha yang mau datang ke Jakarta, dibatalkan pertemuan maupun kegiatan khususnya karena isu demo 4 November sudah menyebar ke mana-mana," ujar Shinta Wijaya, Ketua Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia).

Pengusaha khawatir, kata dia, unjuk rasa itu akan berujung anarki dan frekuensi demo berlarut-larut. Tentunya, hal ini akan memperburuk citra Indonesia di mata dunia, karena dapat mengganggu iklim investasi.

"Kalau cuma satu kali demo, pertemuan bisa ditunda, tapi kalau frekuensinya melonjak bisa berpengaruh ke iklim investasi karena investor melihat faktor keamanan sebuah negara. Makanya pemerintah harus menindak tegas aksi demo yang anarkistis, karena tidak baik dilihat dari kacamata dunia," tegas Shinta.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top