Demo Massal Angkot: Polisi Siagakan 5.000 Personel

Rusmanto
Selasa, 22 Maret 2016 06:31 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 22 Maret 2016 06:31 WIB
Image Demo Massal Angkot: Polisi Siagakan 5.000 Personel

WinNetNews.com - Polisi mengerahkan ribuan personelnya untuk mengamankan demo angkutan umum besar-besaran hari ini. Mereka ditempatkan di titik-titik rawan yang menjadi sasaran aksi massa.

"Total keseluruhan personel pengamanan sesuai Surat Telegram Rahasia (STR) ada 5.606 orang," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/3/2016).

Pengamanan akan difokuskan di 12 titik seperti Istana Negara, Balaikota DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta, Kemenkominfo hingga kompleks DPR.

Aksi ini diprediksi akan menyebabkan sejumlah jalan utama seperti Jalan Gatot Subroto dan Jalan Sudirman macet parah. Untuk itu, polisi akan mengalihkan arus lalu lintas agar tidak mengganggu aktifitas para pengguna jalan. Pengalihan arus akan disesuaikan dengan kondisi.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan, untuk pengamanan aksi di wilayah Jakarta Pusat terbagi dalam 12 titik. Yakni pengamanan di depan Istana Negara dengan jumlah personel 1.203 orang, kemudian Balaikota DKI Jakarta 857 personel, gedung DPRD DKI Jakarta 647 personel dan gedung Kemenkominfo 280 personel.

Baca juga: Sopir Angkot dkk akan Demo Massal

Selain itu, untuk antisipasi adanya aksi di depan Istana Wapres dijaga 50 personel, Patung Kuda Indosat 497 personel, Bundaran HI 345 personel kemudian lapangan IRTI Monas yang merupakan titik kumpul massa aksi dijaga 44 personel. Untuk pintu silang Monas sisi timur laut dijaga 60 personel, gedung DPR/MPR 616 personel, Terminal Senen 80 personel dan Terminal Tanah Abang 80 personel.

disadur dari situs detik news

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Konsumsi Daging Ayam Setiap Hari

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.