Skip to main content

Demo Ormas. Transportasi di Jakarta Tetap Beroperasi Normal

Demo Ormas. Transportasi di Jakarta Tetap Beroperasi Normal
Demo Ormas. Transportasi di Jakarta Tetap Beroperasi Normal

WinNetNews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta angkutan umum tetap beroperasi pada 4 November 2016. Budi meyakini demo akan berjalan dan tanpa aksi anarkis apapun.

"Saya yakin besok itu demo yang damai, demo tidak merusak, waktunya tertentu dan tempat juga tertentu. Saya pikir transportasi seyogyanya berjalan seperti biasa," katanya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Selain itu, layanan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga akan tetap beroperasi normal. Hanya saja, operasional di rute yang bersinggungan dengan lokasi aksi massa akan dilakukan penyesuaian.

Direktur Utama (Dirut) PT Transjakara, Budi Kaliwono mengatakan, layanan tetap akan beroperasi selama 24 jam. Pada siang hingga sore saat aksi demonstrasi berlangsung, juga tidak akan ada pengurangan jumlah armada yang dioperasikan.

"Saya menegaskan kembali, dari Transjakarta tidak ada pengurangan rute dan jalur, tetap akan beroperasi seperti biasa," kata Budi, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (3/11).

Dia menambahkan, ada beberapa koridor yang diantisipasi karena bersinggungan langsung dengan lokasi demo. Seperti koridor 1 (Blok M-Kota), koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), dan koridor 3 (Kalideres-Harmoni).

"Kalau besok dijumpai kenadala di lapangan akan dicari jalan keluar. Jika unjuk rasa sesuai jalur dan tertib tidak terlalu mengganggu," tandasnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top