(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Demo Rusuh, Rektor UGM Dikejar-kejar Ribuan Mahasiswa

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Demo Rusuh, Rektor UGM Dikejar-kejar Ribuan Mahasiswa

WinNetNews.com - Aksi ribuan mahasiswa UGM yang digelar sejak pagi hingga malam berlangsung ricuh. Mahasiswa mengejar Rektor UGM Dwikorita Karnawati yang akan meninggalkan lokasi aksi, Senin (2/5/2016).

Rektor UGM sebenarnya sudah turun menemui ribuan mahasiswa. Bahkan Rektor sambil duduk di tangga berdialog dengan mahasiswa untuk menjawab tuntutan-tuntutan. Namun jawaban tersebut, rupanya tidak membuat mahasiswa puas.

Aksi yang berlangsung hingga malam akhirnya ricuh. Dwikorita yang akan meninggalkan lokasi aksi diteriaki, 'jangan kabur-jangan kabur.' Mahasiswa mengejar Rektor hingga halaman tengah kompleks Balairung. Mahasiswa terus mengepung bahkan membuat barikade agar Rektor tidak pergi.

Sebuah mobil yang terparkir sempat digoyang-goyang mahasiswa. Rektor UGM sebenarnya akan masuk ke mobil tersebut. Pot bunga juga pecah terinjak-injak. Aksi sempat mereda, saat Rektor mau melanjutkan dialog. Namun saat akan meninggalkan, mahasiswa kembali memanas.

 

Petugas keamanan kampus, langsung mengevakuasi Rektor naik ke lantai atas kompleks Balairung. Mahasiswa terus berteriak, 'jangan kabur.' Saat naik ke lantai atas, banyak mahasiswa yang tetap mengejar naik. Sementara yang lain berada di bawah. Mahasiswa juga menanyakan pernyataan Rektor yang menyebut aksi mahasiswa hanya simulasi.

Terkait tuntutan dari mahasiswa ini, Dwikorita berjanji untuk me-review kembali. Terkait relokasi kantin Bonbin, rektor berjanji untuk mengajak mahasiswa bergabung dalam tim. Hingga pukul 19.10 WIB, mahasiswa masih bertahan di kompleks Balairung.

Sumber: liputsn6.com

Foto:

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});