Demokrat: Kenaikan Kasus Membuktikan Pemerintah Tak Mampu Kendalikan Covid-19
Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan

Demokrat: Kenaikan Kasus Membuktikan Pemerintah Tak Mampu Kendalikan Covid-19

Rabu, 21 Jul 2021 | 16:36 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan mengkritik penanganan pandemi Covid-19 yang bahkan telah menjadi sorotan media asing. 

"Pemerintah selalu mengatakan COVID-19 masih terkendali, namun data dan informasi dari media sekelas The New York Times membuktikan pemerintah tidak mampu mengendalikan kasus COVID-19 di Indonesia," ungkap Syarief dalam keterangannya, Selasa (20/7).

Syarief mendesak agar pemerintah segera mengambil tindakan tegas dalam menangani varian Delta yang kini menjadi varian yang banyak diderita oleh para pasien Covid-19, salah satunya dengan melarang masuk WNA dari India.

"Pemerintah harus tegas dalam mengambil kebijakan pembatasan pergerakan masyarakat, juga harusnya melarang masuknya WNA dari India maupun China yang berpotensi terus menyebarkan varian baru Delta COVID-19," ujarnya.

"Mengherankannya, pemerintah masih membiarkan masuknya WNA asal India dan China yang dulunya menjadi episentrum COVID-19. Sebuah ironi, sebab tidak mungkin varian dari luar negeri tersebut masuk tanpa melalui perantara dari luar negeri," imbuh Syarief.

Ia juga mengingatkan bahwa buruknya situasi pandemi Covid-19 di Indonesia membuat banyak negara menutup pintu untuk WNA. Menurutnya, pembiaran masuknya WNA ke Indonesia dapat menjadi preseden buruk bagi pemerintah.

"Masyarakat dibatasi pergerakannya, sebagian besar kegiatan perkantoran dipindahkan ke rumah, ibadah dan belajar mengajar juga demikian. Namun, WNA masih dibiarkan masuk yang berpotensi menggerus kepercayaan masyarakat dan membuat masyarakat tidak percaya. Segera kembalikan kepercayaan masyarakat," pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...