Demokrat Kritik Proyek Kereta Cepat: Kelar Pun Tidak Ada Jaminan Untung!
Wasekjen DPP Partai Demokrat Janses Sitindaon

Demokrat Kritik Proyek Kereta Cepat: Kelar Pun Tidak Ada Jaminan Untung!

Selasa, 12 Okt 2021 | 11:07 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Wasekjen DPP Partai Demokrat Janses Sitindaon mengkritik pembangunan proyek kereta cepat Jakarta Bandung. Menurutnya proyek tersebut dibangun hanya untuk gagah-gagahan dan berisiko menimbulkan banyak masalah ke depannya.

Ia menyoroti ketidakkonsistenan Presiden Joko Widodo yang awalnya memastikan tidak menggunakan APBN untuk proyek tersebut, namun kini malah mengizinkan APBN digunakan.

“Hitungan meleset jadi bengkak tak terkira. Belum soal utang BUMN yang adalah bagian keuangan negara. Kelarpun tidak ada jaminan untung!” urainya lewat akun Twitter pribadi, Senin (11/10).

Jansen pun tak menampik jika ia mengkritik proyek yang tengah dijalankan pemerintah, pasti akan diserang oleh banyak buzzer. Ia menyebut narasi serangan juga tak jauh pada kasus Hambalang.

Meski begitu, Jansen mengaku tak masalah. Terlebih, dalam banyangannya, kerugian yang ditimbulkan dari pembangunan proyek kereta cepat akan jauh lebih tinggi dibanding proyek infrastruktur lainnya.

“Infrastruktur trap ini di depan mata kita semua. Jangan abaikan itu apalagi utang kita terus numpuk. Dan janjinya dulu tidak pakai APBN,” tegasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...